Beranda HUKRIM Polsek Banjar Selamatkan Warga Dari Aksi Penipuan

Polsek Banjar Selamatkan Warga Dari Aksi Penipuan

46
0
BERBAGI

Pandeglang – Banten, (faktahukum.co.id) – Polsek Banjar, gerak cepat tanggapi aduan masyarakat yang diduga akan menjadi korban penipuan Via telpon, dengan modus, bahwa pamanya telah di tilang, pihak penelpon yang mengaku sebagai Polisi meminta tebusan sejumlah uang. Rabu (1/7/20).

Kapolsek Banjar Iptu, Satir, melalui Aiptu, Zusman, yang sedang piket mengatakan, telah menerima aduan dari warga Gunung Putri, Kecamatan Banjar, perihal dugaan penipuan, yang disampaikan oleh saudara Ajis, bahwa istrinya yang bernama Linda, mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku seorang Polisi, dan telah menilang paman korban yang berada di Bandung, pihak penelpon yang mengaku anggota Polisi itupun meminta untuk membayar uang tebusan sebesar satu juta rupiah,” kata Zusman.

” Kasus seperti ini sering terjadi dan mengaku sebagai anggota Polisi untuk melancarkan aksinya, Zusman menjelaskan kepada saudara Ajis, untuk tidak mentransfer uang yang di pinta oleh penelpon tersebut karena jelas itu diduga keras penipuan,” jelas A. Zusman.

Ia menambahkan, kalau ada lagi menelpon segera sambungkan ke saya biar saya yang berbicara langsung terhadap si penelpon,” pinta Zusman.

“Saat dicoba dihubungi kembali oleh pihak Polsek Banjar, si penelpon tidak mengangkat telpon dari anggota Polsek, pihak Polsek pun akan menindak lanjutin laporan ini agar tidak ada lagi yang akan menjadi korban penipuan via telpon yang mengatas namakan institusi Polri”

Ditempat yang sama, petugas yang piket di Polsek Banjar, Brigadir, Sutoro, sangat meapresiasi masyarakat yang langsung datang ke Polsek untuk melaporkan kejadian sehingga bisa di cegah secara dini, dan kami menghimbau apabila ada hal- hal yang diduga akan merugikan kepada masyarakat dan hal yang menyebabkan keributan di masyarakat segera melaporkan ke Polsek terdekat,” ucap Sutoro.

“Bertepatan dengan Hari Jadi Bhayangkara yang ke-74, pihak Polri, akan selalu bekerja secara profesional untuk mewujudkan Khambtimas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Sementara Aji, mengucapkan, terima kasih, yang sebesar-besarnya, atas tindakan Polisi yang sigap menerima aduan saya, sehingga saya tidak sampai menjadi korban penipuan.

Penulis: M. Jhn. Editor: Cep Adunk