Beranda HUKRIM Polres Pandeglang Sikat Habis Peredaran Narkoba, Seorang Wanita Pengedar Sabu Diciduk

Polres Pandeglang Sikat Habis Peredaran Narkoba, Seorang Wanita Pengedar Sabu Diciduk

328
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Bukti Keseriusan Polres Pandeglang, dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Pandeglang, dengan terus menyikat habis pengedar atau penyalahgunaan narkoba. Hal itu dibuktikan dengan gencarnya penangkapan pengedar atau penyalahguna narkoba di Pandeglang.

Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pandeglang kembali membuktikannya dengan kembali berhasil menangkap seorang wanita yang diduga pengedar narkoba jenis sabu dan dua orang tersangka penguna narkoba dengan barang bukti seberat 22,15 gram sabu. kamis (11/2/21).

Berawal dari infromasi warga bahwa ada penyalahgunaan narkotika jenis sabu team opsnal Satresnarkoba Polres Pandeglang langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap TBTF (38) di daerah Gardutanjak Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, pelaku diamankan dengan barang bukti sekitar 0,33 gram, dan team Opsnal terus mengembangkan dan menangkap AR (34) di Pasar Badak Pandeglang.

Tidak mau buruannya lepas di tempat berbeda dari hasil pengembangan penangkapan TBTF dan AR Satresnarkoba bergerak dengan cepat dan berhasil menangkap wanita berinisial SEF (32) pelaku yang diduga merupakan pengedar diamankan dengan barang bukti sabu lebih kurang seberat 22,15 gram.

“Penangkapan ini merupakan upaya penyelidikan dan gerak cepat team Opsnal Satresnarkoba menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan alhamdulillah kita berhasil mengamankan tersangka berikut barang buktinya” kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam, Jumat (12/2/21).

Ia menambahkan untuk pasal yang dikenakan pada para pelaku TBTF, dan AR , SEF yaitu Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika
Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2), UU. RI. No. 35 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

“Ini masih dalam proses penyidikan dan terus akan dikembangkan,” ujarnya.

Penulis: Putra. Editor: Ade’M.