Beranda RAGAM DAERAH Polres Pandeglang dan TNI Lakukan Patroli PPKM

Polres Pandeglang dan TNI Lakukan Patroli PPKM

72
0
BERBAGI

Pandaglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Polres Pandeglang bersama TNI dan Tim Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19, melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Pandeglang, Senin (11/1/21).

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi S.H., S.I.K., M.H., dalam kegiatan patroli ini petugas mendatangi dan melakukan penertiban titik-titik dimana banyak berkumpulnya masyarakat, seperti orang yang nongkrong di cafe, pedagang yang berjualan, ataupun kantor pelayanan-pelayanan.

“Penertiban saat ini dalam rangka meminimalisir jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat, dan mendukung program pemerintah diberlakukannya PSBB atau PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali dari tanggal 11-25 Januari,” kata Kapolres Pandeglang.

Menurutnya, warga masih menganggap biasa saja dan warga seakan akan tidak takut dengan penyebaran Covid-19, padahal penyebaran Covid-19 di Pandeglang terjadi peningkatan yang signifikan dalam 3 bulan terkahir.

“Tujuan pelaksanakan patroli pada malam hari ini adalah penegakan disiplin untuk pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, dan meminimalisir kasus Covid-19 di Pandeglang, karena masih didapati masyarakat yang belum memakai masker saat keluar rumah dan masih banyaknya masyarakat yang berkumpul di cafe ataupun sengaja nongkrong si sepanjang jalan Pandeglang,” paparnya.

Kita melakukan himbauan kepada pengunjung cafe dan pemilik cafe, agar selalu mamatuhi protokol kesehatan.

“Adapun pemesan atau pembelian makanan di cafe harus dibungkus atau dibawa pulang, untuk pemilik cafe kita peringatkan buka paling lama hingga pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Selama kegiatan patroli berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Penulis: Putra.    Editor: Ade’ M.