Beranda HUKRIM Polres Pandeglang Amankan Ribuan Butir Obat Terlarang Saat Operasi Yustisi

Polres Pandeglang Amankan Ribuan Butir Obat Terlarang Saat Operasi Yustisi

180
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Polres Pandeglang, berhasil amankan ribuan butir obat terlarang saat sedang melaksanakan operasi yustisi di Terminal Kadu Banen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (11/10/20)

Berawal saat anggota Polres Pandeglang dan jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penanganan Covid19, didapati pengendara Sepeda motor Yamaha Vega R Warna Hitam, tanpa plat nomor yang di kendarai oleh saudara, RN dan saudara AR, pada saat pemeriksaan mencoba melarikan diri,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, melalui Kasat Narkoba Pandeglang, AKP Denny.

“Petugas langsung melakukan pengejaran dan setelah berhasil di amankan kemudian di lakukan penggeledahan badan, pakaian, tempat dan kendaraan terhadap saudara RN, lalu ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah tas warna Abu-abu bertuliskan BAE PACK yang di dalamnya terdapat 2 (dua) buah Pot yang tiap Potnya berisikan 1000 (seribu) butir obat Tablet warna kuning berlogo mf (HEXYMER) dengan jumlah keseluruhan 2000 (dua ribu) butir obat tablet warna kuning berlogo mf (HEXYMER) dan 3 (tiga) lempeng yang tiap lempengnya berisikan 10 (sepuluh) butir obat Tablet merk TRAMADOL HCI dengan jumlah keseluruhan 30 (tiga puluh) butir obat tablet merk TRAMADOL HCI,” tutur Denny.

RN, mengaku mendapatkan obat tablet warna kuning berlogo mf (HEXYMER) dan obat tablet merk TRAMADOL HCI dari saudara AR (DPO),” jelas Deny.

Denny, menambahkan, tersangka akan dikenakan Pasal 197 Juncto Pasal 106 ayat (1) subsider Pasal 196 Juncto Pasal 98 Ayat (2) dan Ayat (3), UU. RI. No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga lingkungan, terutama keluarga dari bahaya Narkoba,” pungkas Denny.

Penulis : Putra
Editor : Bonding Cs