Beranda HUKRIM Polres Lamandau Kembali Berhasil Tangkap Pengedar Sabu dari Hasil Pengembangan Kasus

Polres Lamandau Kembali Berhasil Tangkap Pengedar Sabu dari Hasil Pengembangan Kasus

173
0
BERBAGI

Lamandau-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polisi Reserse (Polres) Lamandau, Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali berhasil menangkap satu orang penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan tersebut setelah Satresnarkoba Polres Lamandau melakukan pengembangan peredaran narkoba di Kabupaten Lamandau, setelah sebelumnya membekuk empat tersangka di Barak Sopir G10 PT. SMG (Sumber Mahardhika Graha) Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tersangka yang berhasil dibekuk berinisial ZU (32) warga Desa Mekar Mulya, Rt. 007, Rw. 002, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalteng, yang dibekuk polisi saat sedang berada di rumahnya, pada Kamis (26/11/20) pagi.

“Dari tersangka, kami menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip yang didalamnya berisi kristal, yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat bersih 1.38 gram dan satu buah Hanphone merek Nokia warna hitam,” kata Kasatnarkoba Polres Lamandau AKP I Made Rudi saat di konfirmasi, Jum’at (27/11/20).

“Penangkapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari empat tersangka yang sebelumnya telah di bekuk, kemudian dilakukan introgasi terhadap salah satu tersangka RK (20) yang sudah di amankan sebelumnya, menurut keterangan RK bahwa ada seseorang yang bernama ZU yang sedang menguasai narkotika jenis sabu,” ungkap AKP I Made.

Adapun pasal yang disangkakan kepada ZU adalah 114 ayat (1) atau112 ayat (1) Undang- undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : M. Andreyanto/Hms
Editor : Bonding Cs