Beranda RAGAM DAERAH Polres dan BNNK Lamandau Musnahkan Narkotika Jenis Sabu

Polres dan BNNK Lamandau Musnahkan Narkotika Jenis Sabu

148
0
BERBAGI

Lamandau – Polres Lamandau dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika berupa sabu seberat 567, 08 Gram di halaman lobi Polres Lamandau Polda Kalimantan Tengah, Jum’at (27/5/2022).

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari dua kasus, yaitu kasus sabu 498,76 gram dan kasus sabu 68,32 gram asal Kalimantan Barat (Kalbar), pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara direbus dan dicampur dengan pembersih lantai.

Polres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H., mengatakan, berdasarkan penetapan dari Kejaksaan Negri (Kejari) Kab. Lamandau, bahwa untuk dilaksanakan pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat 567,08 Gram.

Kegiatan pemusnahan barang bukti. Narkotika ini adalah bentuk transparansi kinerja Polres Lamandau sehingga dapat diketahui oleh masyarakat umum.

“Saya informasikan untuk barang bukti Narkotika seberat empat kilogram yang terdahulu telah dilakukan pemusnahan di Polda Kalteng, kata Kapolres Lamandau,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama Ketua BNNK sekaligus Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Lamandau yang telah berhasil menangkap dan mengungkapkan peredaran Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kab. Lamandau.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat baik dari LSM dan rekan-rekan jurnalis apabila mendapat informasi atau isu tentang penyalahgunaan Narkotika agar bisa menginformasikan kepada petugas, “ucapnya.

Lanjutnya, saya berpesan kepada para tersangka agar sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatannya, karena perbuatan para tersangka tersebut merusak generasi muda khususnya di Kalteng.

“Di provinsi Kalteng masih banyak lapangan pekerjaan, carilah pekerjaan yang menghasilkan Rizqi yang halal jangan cara yang haram,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemusnahan barang bukti, yang didahului dengan pengujian Narkotika oleh Kasat Narkoba Ipda Aditya Arya Nugroho S.Tr.K dan perwakilan Dinkes Lamandau. (M. Andreyanto).