Beranda RAGAM DAERAH Kasat lantas Polres Cirebon Kota Laksanakan Vicon Persiapan E-TLE Nasional

Kasat lantas Polres Cirebon Kota Laksanakan Vicon Persiapan E-TLE Nasional

394
0
BERBAGI

Kota Cirebon, (faktahukum.co.id) – Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama S.I.K., M.H., bersama dengan KBO, Kanit Regident, Kanit Laka, Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa, dan Para Kanit Lantas Polsek Jajaran Polres Kota Cirebon melaksanakan kegiatan Vicon (Video Conference), persiapan  E- TLE Nasional.

Acara yang digelar di Aula Sanika Satyawada pada Jum’at (29/1/21) tersebut terdiri dari Kakorlantas Polri dengan jajaran Dirlantas dan jajaran Kasat Lantas seluruh Indonesia dalam rangka penyampaian tindak lanjut Commander Wish Kapolri.

“Saat ini, Koorlantas sudah mulai membangun gedung Traffic Management Center (TMC) dibeberapa Polda dan Polres, termasuk di Polres Cirebon Kota. Gedung TMC inilah yang pada nantinya dipergunakan untuk melakukan pemantauan baik arus lalu lintas, Kamtibmas dan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat pengguna jalan raya sehingga jajaran satuan lalu lintas tidak melakukan penindakan/penilangan terhadap pelanggar,” kata La Ode.

Direncanakan pemasangan CCTV pada 10 titik, yaitu depan Empal Apud Kedawung jalan Ir H. Juanda, Pasar Mundu Depan Masjid, Terminal Bus Harjamukti, Balai Kota/DPRD Jalan Siliwangi, Perempatan Perumnas, Perempatan Gunung Sari, Perempatan Asia, Perempatan Kejaksan, Rest Area 207 A dan Rest Area 208 B.

La Ode Habibi menerangkan, “Untuk lokasi CCTV E-Tilang/ETLE sebanyak enam titik, yaitu di Pertigaan BTN/Krucuk jalan Siliwangi, Perempatan Kejaksaan, Perempatan Asia, Perempatan Latpri, Perempatan Gunungsari dan Perempatan Perumnas,” terangnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Cilegon, Iptu Ngatija, S.H., M.H., menjelaskan, untuk mengantisipasi kejadian di malam hari akan dipasang dua kamera blits pada tempat yang strategis.

“Dua kamera akan dipasang di Lampu Merah Gunungsari dan Kejaksaan,” pungkas Ngatija

Penulis: Q-har/M.Sulaeman/Hms.    Editor: Ade’M.