Beranda KRIMINAL Polres Bogor Ungkap Pelaku Pencurian Kekerasan Terhadap Supir Taksi Online

Polres Bogor Ungkap Pelaku Pencurian Kekerasan Terhadap Supir Taksi Online

547
0
BERBAGI

Bogor, (faktahukum.co.id) – Polres Bogor meringkus HR (32) seorang laki-laki warga Desa Leuwi Mekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang melakukan aksi pencurian dengan kekerasan kendaraan taksi online di pintu Tol Sentul Selatan Desa Cipambuan Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Kejadian itu berawal pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 silam sekira jam.11.00 WIB. Korban H.Tb. Achmad Hidayat (67) warga Desa Laladon Permai Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor yang bekerja sebagai supir taksi online menerima order dari HR yang berlokasi di Gg. Mesjid Cilendek Bogor Barat dan minta diantar ke Mall Belanova Sentul City. Pada saat di pintu masuk tol selatan, tiba2 HR meminta kepada korban untuk berhenti di pinggir jalan dengan alasan pelaku ingin menunggu temannya.

Pada saat korban sedang telepon anaknya, disitulah pelaku langsung menjerat leher korban dengan tali tambang. Korban terkejut dan berusaha melawan, kemudian pelaku menusukkan pisau ke arah korban dan beruntung hanya terkena pada lengan kiri korban. Ketika itu pelaku menendang korban ke arah keluar dari mobil dan pelaku akhirnya berhasil membawa lari mobil korban.

Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Babakan Madang. Pada hari Selasa, 8 Mei 2018 sekira jam 14.00 WIB, pelaku berhasil diringkus di rumah kontrakannya di daerah Yasmin Kota Bogor. Disitu juga ditemukan mobil korban yang sudah diganti plat nomornya menjadi F 1223 ND.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 mobil Suzuki Ertiga No. Pol F 1040PY, 1 bilah pisau, 1 buah tambang plastik warna merah dan 2 buah HP.

Dari perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana kurangan 15 tahun. (Zulkifli M Zen)