Home HUKRIM Polres Barut Musnahkan BB Shabu dari Lima Tersangka yang Terjaring Ops Antik

Polres Barut Musnahkan BB Shabu dari Lima Tersangka yang Terjaring Ops Antik

50
0
SHARE

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) –
Polres Barito Utara, Polda Kalteng memusnahkan 14,17 gram shabu-shabu dari total 27,32 gram bruto yang berhasil disita dari lima orang tersangka yang terjaring operasi antik periode Agustus-Oktober 2019. Pemusnahan barang bukti tersebut, dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam air.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan, shabu yang di musnahkan tersebut adalah sebagian dari barang bukti yang disita dari Kaharudin alias Kahai berupa sembilan paket shabu berat 6,55 gram bruto, dari tersangka Kenny dan Erna 24 paket shabu berat 6,33 gram bruto, dari tersangka Norhidayah dan Rahmah 32 paket shabu seberat 14,44 gram bruto. Sedangkan sebagiannya lagi disimpan untuk bukti persidangan di pengadilan.

“Tersangka Kahai sudah tiga kali di tangkap dengan kasus yang sama, sedangkan tersangka Kenny dan Erna masih ada hubungan darah atau hubungan kakak beradik, dan mirisnya lagi, ternyata suaminya Erna ini sudah mendekam di penjara lebih dulu juga karena kasus narkotika,” ujar Kapolres yang saat itu di dampingi oleh Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra selaku Ketua BNK Barut, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Barito Utara, Perwakilan Pengadilan Negeri Muara Teweh, dan pengacara tersangka, Rabu (27/11/19).

Kapolres, pada kesempatan itu meminta kepada semua kalangan masyarakat di Barito Utara agar bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan upaya pemberantasan tindak pidana narkotika.

” Silahkan sampaikan informasi ke kami bila ada di lingkungan tempat tinggal saudara ada yang melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, dan apabila ada keluarga yang menjadi korban kita akan lakukan upaya rehabilitasi,” ungkapnya

Penulis : @lie. Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here