Home HUKRIM Polres Barut Ciduk Pelaku Curanmor

Polres Barut Ciduk Pelaku Curanmor

81
0
SHARE

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Unit Buser Sat Reskrim Polres Barito Utara (Barut) berhasil ciduk pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) saat tengah asyik bermain diwarnet jalan Nenas kelurahan Lanjas, Jum’at (5/7/19) malam, sekira pukul 23.15 WIB.

“Tersangka Emi Wahyudi alias Emi (40) berhasil
di tangkap di Warnet WANTI NET di Jalan Nenas beserta barang bukti sepeda motor merk Honda Scoopy tanpa TNKB warna putih yang saat ini sudah dilapisi skotlet warna hitam,” jelas Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang SIK, mewakili Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK, kepada wartawan, Sabtu (6/7/19).

Dijelaskan Kristanto, tindak pidana pencurian sepeda motor merk honda scoopy warna putih dengan nomor polisi (Nopol) KH 5460 EQ tersebut Terjadi pada hari Kamis tanggal 7 Pebruari 2019 yang lalu, di Jalan Sengaji Hulu Gang Damai, RT. 10, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, beberapa hari setelah melakukan pencurian, sepeda motor tersebut dilapisi dengan skotlet warna hitam dan selanjutnya sepeda motor tersebut dipergunakan sehari-hari oleh tersangka,”ungkap Kasat Reskrim.

Menurutnya, penangkapan pelaku curanmor Emi (40) yang juga residivis kasus penganiayaan dan uang palsu ini berkat informasi dari informan serta penyelidikan intensive unit Buser Sat Reskrim Polres Barut.

“Saat ini petugas melakukan pemeriksaan secara intensive terhadap tersangka untuk mengetahui jaringan dan modus operandinya, kepadanya (pelaku, red) disangkakan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.(@lie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here