Beranda RAGAM DAERAH Polda Papua Laksanakan Natal Bersama Masyarakat Di Auditorium Universitas Cendrawsih

Polda Papua Laksanakan Natal Bersama Masyarakat Di Auditorium Universitas Cendrawsih

601
0
BERBAGI
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, Pangdam XVII Cendrawasih, Wadanlantamal X Jayapura, Asiten I Provinsi Papua dalam acara Natal Bersama d Universitas Cendrawasih

Jayapura, (faktahukum.co.id) – Pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 pukul 16.30 Wit bertempat di Auditorium Universitas Cendrawasih Polda Papua melaksanakan Perayaan Natal Tahun 2017 bersama masyarakat dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus  Memerintah Dalam Hatimu”.

Hadir dalam kegiatan yakni Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH, Pangdam XVII Cendrawasih, Wadanlantamal  X Jayapura,  Asiten I Provinsi Papua,  Pejabat Utama Polda Papua, Brimob Polda Papua, Anggota Polda Papua dan ASN yang beragama Kristen, siswa SPN Jayapura, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh  masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H dalam sambutannya mengucapkan Selamat Natal tahun 2017, semoga perayaan Natal ini diharapkan menjadi moment bagi umat Kristiani untuk terus tingkatkan nilai Ketuhanan dalam kelangsungan hidup kita. Dan terimakasih kepada tokoh tokoh agama yang didalam proses kita lewati hari Natal tahun 2017 telah berlangsung dengan khikmat aman dan penuh kedamaian diseluruh tanah Papua. Ini merupakan hasil kerja sama semua pihak untuk lewati natal dengan aman dan lancar.

Kita yakin dengan membangun kedekatan dengan Tuhan, maka Tuhan akan turut campur tangan dalam kehidupan kita, mari kita mendekatkan diri kepada Tuhan, ini kewajiban pribadi masing-masing, oleh karena itu agar kualitas pelayanan sebagai abdi negara dalam jalankan tugas pokok kami berharap masing-masing individu untuk dekatkan kepada Tuhan.

Tanah Papua akan diwarnai peristiwa tentang Pemilukada, dengan khikmah Natal mari kita gelorakan semangat perdamaian dalam berbagai aspek kehidupan termasuk Pilkada, kita harap pemimpin yang terpilih adalah yang dipilih oleh tuhan. Kita yakinkan apabila Tuhan ikut campur tangan dalam hidup kita pasti situasi yang terjadi adalah yang Tuhan kehendaki.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Kapolda Papua, Pangdam XVII Cendrawasih, Asiten I Provinsi Papua, Wadanlantal X Jayapura,  Perwakilan anggota Polda Papua dan ASN beserta Perwakilan  dari masyarakat.

Ustadz Al Payage dalam kesempatannya mengatakan bahwa sebagai manusia secara naluri membutuhkan Tuhan, agama manapun setiap individu manusia jangn pernah melenceng oleh tuhan yang maha esa. Manusia hanya bisa merencanakan tapi yang menentukan adalah Tuhan, setiap agama melarang perzinahan jadi jangan pernah menentang peraturan Tuhan karena itu bisa merusak diri sendiri maupun lingkungan.

Dengan perayaan natal ini kita bisa damai sejahtera di tanah papua dan belajar mensyukuri anugerah Tuhan. Saya sepakat bangsa yg besar ini  dari Sabang sampai Merauke wajib hukumnya kita menjaga  persatuan dan kesatuan Negara RI Ini.

Penyerahan alat-alat sembahyang kepada perwakilan gereja-gereja yang ada di Jayapura berupa Alkitab dan Gitar oleh Kapolda Papua, Pangdam XVII Cendrawasih,  Irwasda Polda Papua, Wadanlantal X Jayapua,  Asisten I Provinsi Papua.

Penyerahan bingkisan natal kepada tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan tokoh perempuan Kapolda Papua, Pangdam XVII Cendrawasih,  Irwasda Polda Papua, Wadanlantal X Jayapua,  Asisten I Provinsi Papua. (Arif)