Beranda NASIONAL Plt. Wali Kota Bekasi Laksanakan Apel Gabungan Pencabutan Masa PPKM

Plt. Wali Kota Bekasi Laksanakan Apel Gabungan Pencabutan Masa PPKM

57
0
BERBAGI

Kota Bekasi – Merujuk pada Instruksi Presiden Republik Indonesia terkait pencabutan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kota Bekasi melakukan apel gabungan yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Satpol PP Kota Bekasi

Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup, Camat se Kota Bekasi untuk pencabutan masa PPKM di Kota Bekasi tergelar di Pasar Baru Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (4/1/23).

Hadir sebagai pembina apel, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Asda 1 Setda Kota Bekasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasatpol PP, Kadishub Kota Bekasi, Waka Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi dengan dihadiri juga oleh beberapa kepala perangkat daerah terkait dan juga dihadiri Camat se Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Tri Adhianto menyatakan bahwa tujuan apel ini sebagai tindak lanjut bahwa Presiden yang telah memberikan instruksi bahwa PPKM di semua tingkat kota itu sudah tidak di berlakukan.

Jadi tingkat penyebarannya sudah makin kecil, kemudian duplikasi tingkat penyebarannya juga semakin kecil, dan tingkat kemampuan penyediaan sarana prasarana Kesehatan kita khususnya di Kota Bekasi semakin baik.

Kemudian juga terlihat dari angka-angka bahwa kepatuhan warga masyarakat untuk melakukan vaksin juga cukup tinggi baik itu vaksin 1,2, dan juga boster yang sampai hari ini Pemerintah Kota Bekasi masih menyediakan bagi warga masyarakat yang memang belum mendapatkan kesempatan vaksin boster yang ketiga.

Karena kemarin beberapa waktu yang lalu sempet terjadi kelangkaan dan hari ini di pusat-pusat Kesehatan masyarakat itu disiapkan termasuk di RSUD kita.

Beberapa waktu yang lalu juga di Stadion Candrabaga juga kita buka kepada warga masyarakat yang memang ingin supaya badannya memiliki kekebalan tubuh yang terkait dengan Covid 19. Karena secara dunia masih ada di beberapa negara kemudian mereka juga masih menerapkan PPKM, isolasi dan lain sebagainya.

“Saya berharap san tegaskan kepada Camat dan Lurah nanti ada perwakilan para camat, para lurah, dengan unsur yang ada dijajaran bawahnya untuk kemudian mensosialisasikan, sehingga segera pulih perekonomian yang ada, kebangkitan ekonomi adalah merupakan perombakan satu hal yang harus kita lakukan dalam rangka membuka lapangan pekerjaan.”

Tri melanjutkan bahwa terus melakukan upaya pencegahan terhadap diri kita, yang kedua adalah mempertahankan pola hidup sehat yang selama ini sudah dilakukan. Jadi, bagaimana pola hidup sehat yang sudah kita jalankan itu kita pertahankan.

“Yang biasa pakai cuci tangan, selalu cuci tangan dan sebagainya, karena kesehatan sudah merupakan suatu kebutuhan buat kita dan itu perlu kita pertahankan dan kita kembangkan dengan menjaga pola hidup sehat.” Tegas Tri.

Terakhir, Plt. Wali Kota Bekasi ucapkan terimakasih kepada seluruh aparatur yang telah membantu pada keberlangsungan masa PPKM dalam 2 tahun kebelakang, dan terima kasih untuk kerjasama dan koordinasi dengan unsur Forkopimda Kota Bekasi. (Ndoet)