Beranda RAGAM DAERAH Pilihan Destinasi Wisata di Rembang Bakal Manjakan Para Pengunjung

Pilihan Destinasi Wisata di Rembang Bakal Manjakan Para Pengunjung

1989
0
BERBAGI

Rembang, (faktahukum.co.id) – Banyaknya tempat wisata di wilayah Kabupaten Rembang ini membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk menjadi destinasi bersama keluarga.

Hal itu seperti disampaikan Meika Shofi kepada wartawan faktahukum.co.id, salah seorang pengunjung wisata Pantai Pasir Putih Wates yang berada di bagian Barat wilayah Kabupaten Rembang. Jumat, (9/6/2018).

Menurutnya, hanya membayar tiket masuk Rp. 3000 saja, ia bisa menikmati pemandangan pantai dengan kesejukan rindangnya ribuan pohon cemara yang tumbuh di area pantai tersebut membuat dirinya ingin berlama-lama di pantai tersebut.

Gadis berhijab asal Desa Babadan-Kaliori ini juga menambahkan bahwa pantai ini perlu dibutuhkan sentuhan inovasi dari Pemerintah Daerah. Inovasi tersebut seperti melengkapi faailitas permainan anak-anak di area pantai agar para pengunjung bisa lebih menikmati lebih lama lagi liburan santai bersama keluarga.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto menuturkan di ruang kerjanya, bahwa pihaknya telah siap menyambut kedatangan pengunjung yang ingin menikmati destinasi wisata di Kabupaten ini. Pihaknya juga selalu melakukan pembenahan – pembenahan disegala sektor seperti, pembenahan aset jalan menuju lokasi dan penambahan fasilitas penunjang lainya demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

Lebih lanjut, Dwi Purwanto mengungkapkan para pengendara yang sedang melakukan perjalanan menggunakan jalur darat melalui Pantura, juga bisa memanfaatkan waktu istirahat sejenak untuk melepas lelahnya disana, dengan suguhan Wisata Pantai mulai dari sisih Barat hingga sebelah Timur seperti Pantai Wates dengan nuansa ribuan cemara dengan pasir putihnya, TRP Kartini, nuansa Hutan Mangrove yang ada di Desa Pasar Banggi, Karang Jahe Beach di Desa Punjul Harjo, Pantai Caruban yang terkenal dengan berbagai mitos dan eksotikan pantainya, dan Pantai Balongan.

“Selain wisata pantai, Destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi saat berada di Rembang antara lain, adanya wisata budaya, adanya wisata alam buatan, ataupun wisata religius, seperti Watu Congal, kemudian Watu Layar, ataupun komunitas alkulturasi budaya peradaban antara Jawa dan Etnis Tiong Hua yang ada di Kecamatan Lasem,” ujarnya lebih lanjut.

Adapun wisata sejarah dan religius yang bisa ditemukan wisatawan saat berkunjung di Rembang yaitu keberadaan Museum R.A Kartini,  Situs Perahu Kuno pada abad 7 M yang ada di Desa Punjul Harjo, hingga Pasujudan Sunan Bonang ataupun Pondok Pesantren yang bersebelahan dengan rumah ibadat Vihara. Hal itu sebagai bentuk kulturasi kerukunan peradaban antara muslim dengan etnis Tiong Hua yang ada di Lasem pada jaman tersebut.

(Sugito)