Home BISNIS Petani Tambak Udang Sukses Gunakan Pupuk Bioboost K-Link

Petani Tambak Udang Sukses Gunakan Pupuk Bioboost K-Link

1220
1
SHARE

Kolaka, (FHI) – Petani tambak udang desa Tobua 1 B Kec. Wundulako Kab. Kolaka dalam aktifitasnya mengerjakan tambak udang dengan menggunakan pupuk organik bioboost k-link. (17/11-/17)

Nyoman salah satu pemilik tambak udang saat disambangi wartawan dengan gamblang mengatakan,”Pupuk Bioboost  k-link sangat membantu karena bebrapa kali panen terjadi peningkatan hasil yang cukup signifikan dibandingkan sebelum menggunakan bioobost k-link.”ujar Nyoman.

Pupuk bioboost  k-link adalah pupuk yang dapat membuat udang semakin cepat besar karena  pupuknya berbentuk cair, sehingga penyebarannya cepat dan merata, saya menguji dengan cara satu petak saya pakai pupuk bioboost k-link dan yang satu petak  pakai  pupuk yang lain hasilnya jauh berbeda ,petak yang menggunakan bioboost  k-link udangnya besar sedangkan yang pakai pupuk lain hasil udangnya oukecil .bioboost k-link memang mantap.” Kilahnya.

Rosmantik Munir salah satu lider k-link Kab. Kolaka saat dikonfirmasi dia menjelaskan keunggalan dari pupuk bioboost k-link.”Meningkatkan dan menjaga mutu air tambak. Menekan perkembangan bakteri paihogen didalam tanah. Meningkatkan produktifitas. Mmeningkatkankualitas dan kwantitas udang sertamenguraikan sisa pakan dan kotoran didasar tambak dan masih banyak lagi manfaatnya yang lain dan pupuk ini bukan hanya untuk udang saja tapi bisa untuk tanaman dan lainnya,”tambahnya. (Sul)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here