Beranda RAGAM DAERAH Personel Gabungan Kota Makasar Lakukan Pengawasan Ekstra di Jalur Mudik

Personel Gabungan Kota Makasar Lakukan Pengawasan Ekstra di Jalur Mudik

232
0
BERBAGI

Terlihat Personel gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) menjaga ketat jalur arus mudik, foto Kamis, (6/5/2021).

Makassar, (faktahukum.co.id) РPersonel gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub kota Makassar, melakukan pengawasan esktra ketat di setiap titik jalur mudik yg sudah di tentukan.

Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, ada enam titik perbatasan yang dijaga ketat yakni, Jalan Sultan Alauddin-Malengkeri-Jalan Syech Yusuf Gowa, lalu Jembatan Barombong, kemudian Jalan Aroepala Hertasning-Gowa dan, Jalan Tamangapa Raya-Gowa.

“Begitu juga di perbatasan Makassar-Maros di daerah Tamalanrea Raya-Poros Pamanjengan dan Perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin yang setelah terowongan itu,” kata Kompol Nugraha di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, personel yang ada di pos perbatasan ini akan tegas meminta warga memutar balik kendaraannya, sesuai instruksi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip.

“Kalau ada yang nekat (mudik) akan diminta kembali atau putar arah,” ujarnya.

Dia menambahkan, ke enam pos batas itu akan disiagakan personel gabungan dari TNI Polri dan petugas Pemerintah Daerah. Hal ini sudah dibahas dalam rakor Forkopimda, Selasa kemarin.

Selain pos batas, Polisi juga menyiapkan pos pengamanan, pelayanan dan terpadu. Masing-masing ada 10 pos pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu.

“Pos-pos ini ada yang berlokasi di Mal Panakkukang, Mal Ratu Indah, Pasar Butung, Terong, Daya, gerbang BTP sama perempatan Malangkeri,” ujarnya.

Penulis : Ahmad. Editor: M. J.