Beranda NASIONAL Persoalan Tanah Klapanunggal Masuk Tahap Mediasi Pengadilan

Persoalan Tanah Klapanunggal Masuk Tahap Mediasi Pengadilan

114
0
BERBAGI

Bogor, (faktahukum.co.id) – Pengadilan Negeri Cibinong menggelar untuk Mediasi Kedua Kalinya pada Senin (10/02/20), pihak Penggugat dan Tergugat dari perkara Perdata Nomor: 305/PDT/10/2019 di Desa Klapanunggal.

Jalannya Mediasi yang dipimpin lansung oleh Hakim Mediator saat itu tertutup untuk umum dan hanya di wakili oleh masing-masing kuasa hukumnya tanpa adanya keramaian agar nyaman dan tenang saat mediasi tersebut.

Kuasa hukum penggugat (JS) mengatakan,”Adanya permintaan mediasi dari pengadilan kami kuasa hukum penggugat bersama principal kami dengan hormat dan senantiasa menerimanya,” kata JS.

JS menambahkan,”Dan selesainya mediasi yang kurang lebih waktu 60 menit berjalan saat keluar dari ruangan, pihak awak media mencoba untuk mewawancarai serta meminta keterangan dari hasil mediasi tersebut,” ucap JS.

Sementara kuasa hukum Tergugat (E) tidak bersedia di wawancarai tetapi kuasa hukum dari Penggugat (JS) dengan sangat elok menerima untuk di wawancarai awak media.

“Dari hasil mediasi ini kami di berikan masukan oleh Hakim mediator alangkah baiknya, persoalan ini diselesaikan saja secepatnya dengan cara mediasi karena dari pada terus berpekara tidak tau sampai kapan selesainya, bagus akhiri saja agar tak berlarut larut tanpa ada titik terangnya,” ungkap JS.

Kuasa hukum penuntut (JS) juga memaparkan,”Apabila terus ini berpekara tentu akan banyak nantinya orang-orang yang menjadi korban. yaitu, salah satunya pada saat itu mereka pejabat yang menjabat disitu sekarang banyak sudah menjadi pejabat teras di Kabupaten Bogor dan itulah yang jadi bahan pertimbangan,” paparnya.

“Juga tak luput Berterimakasih kepada kuasa hukum dari pihak tergugat (E) karena sudah kooperatif serta bersedia untuk menjembatani di pembahasan, mediasi tersebut untuk di sampaikan kepada pihak tergugat dengan penuh rasa hormat,” pungkas JS.

Penulis: Z Siregar/ tim PJID Editor: Adunk