Home NASIONAL Peringati Tahun Baru Islam, KBM Al-Istiqomah Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

Peringati Tahun Baru Islam, KBM Al-Istiqomah Gelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa

27
0
SHARE

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Keluarga Besar Majelis (KBM) Al – Istiqomah Kp. Sawah Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi menggelar Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, Kamis malam Jumat, (12/9/19).

Sejumlah anak-anak yatim dan dhuafa nampak duduk paling depan, mengingat acara tersebut merupakan bulan khusus untuk menyantuni anak-anak yatim berbagi dengan sesama.

Acara dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Setia Asih H. Dede Firmansyah, S.Kep, M.Si, Sekretaris Desa HZ. Arifin, SE dengan penceramah KH. Aang Kunaifi Sofri, S.Pdi dan ratusan jamaah dari Kp. Sawah serta jamaah dari luar Kp. Sawah.

“Kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa merupakan rutinitas tahunan yang digelar di Majelis Kp. Sawah, ini adalah lebaran anak-anak yatim, kita berbagi bahagia bersama mereka (yatim-red),” kata Isman selaku Ketua Panitia acara.

Dia menyampaikan ungkapan rasa syukur dengan terselenggaranya acara tersebut, karena bisa berbagi bersama-sama membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk semua yang telah menyisihkan sebagian rejekinya dengan menyantuni yatim dan dhuafa,” ucap Isman yang juga Ketua Karang Taruna Kp. Sampah.

Dalam ceramah agamanya KH. Aang Kunaifi Sofri, menyampaikan agar tetap konsisten menyayangi, menyantuni anak-anak yatim dan berbagi dengan kaum dhuafa.

“Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim, mari kita jaga, sayangi dan santuni mereka sebagai salah satu bukti cinta kita pada Rosulullah SAW,” kata KH. Aang di depan ratusan jamaah.

Ia pun menegaskan,”Dengan adanya acara ini, semoga dapat meningkatkan kesholehan kita secara pribadi dan sosial sehingga acara ini dapat kita ambil hikmah untuk tidak sombong dengan apa yang kita miliki,” tegasnya.

Selanjutnya, H. Dede Firmansyah Pj. Kades Setia Asih mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengungkapkan kebanggaannya atas kekompakan warga Kp. Sawah.

“Luar biasa, patut di apresiasi dan salut dengan warga Kp. Sawah kebersamaan, kepeduliannya antara sesama terutama anak-anak yatim, kaum dhuafa atau jompo semoga ini menjadikan hikmah dan berkah,” terang Dede, usai acara.

Acara berlangsung lancar sejak awal hingga acara selesai dan diakhiri dengan makan nasi kebuli berjamaah.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Istiqomah Ade Muksin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan permohonan maaf jika terdapat kekurangan.

“Trimakasih atas kehadiran para jamaah, tamu undangan, ulama dan umaro terutama kepada panitia pelaksana yang dinilai sukses menyelenggarakan kegiatan ini dari awal hingga selesai tanpa kendala apapun, bravo Keluarga Besar Majelis Al-Istiqomah, semoga konsisten dan amanah,” pungkasnya.

Penulis: Catur Editor: Adunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here