Beranda PENDIDIKAN Peringati Hari Guru, SMK ATTAQWA 03 Babelan Gelar Upacara Hingga Potong Tumpeng

Peringati Hari Guru, SMK ATTAQWA 03 Babelan Gelar Upacara Hingga Potong Tumpeng

157
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Dunia tidak terlepas dari pendidikan, peran penting dalam pendidikan adalah guru, yang mana guru telah banyak memberikan jasa dalam hal kemajuan dan pembangunan.

Guna mengingat jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa pamrih terhadap kemajuan negara, SMK ATTAQWA 03 Babelan memperingati hari guru dengan tema “Bergerak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” Kegiatan diawali dengan upacara bendera dan potong nasi tumpeng sebagai simbolis.

Dalam kegiatan upacara, Abd Hadi, S.Pd.I selaku pembina serta seluruh dewan guru SMK menjadi petugas pelaksana.

Dalam sambutannya Abd Hadi mengatakan, sosok guru akan terus ada di sekeliling kita, mengajar dan mendidik anak-anak penerus bangsa Indonesia.

“Peran guru kian semakin nyata, baik di mata keluarga serta lingkungan sosialnya. Sosok guru bukan hanya sekedar bekerja, akan tetapi dengan ilmu yang mereka punya, pengetahuan akan terus dibagikan lewat bicara,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai bentuk penghargaan terhadap guru pada peringatan hari guru, seluruh siswa mengenakan pakaian adat Betawi dan guru-guru mengenakan pakaian kebaya.

Saat di wawancarai media faktahukum.co.id,
Abd Hadi mengatakan, sebagai siswa di sekolah harus selalu bisa meningkatkan rasa cinta dan mampu menghargai jasa-jasa guru yang selama ini mendidik serta mengajari siswa dengan susah payah di sekolah.

“Semoga dengan memperingati Hari Guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajari kita dengan susah payah dan dapat menghargai semua jasa para guru yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara,” ujar Abdul Hadi Selaku pembina sekaligus Kepsek di SMK 03 Babelan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan doa penutup sambil memberikan materi mengenai inovasi wujudkan merdeka belajar yang dapat diterapkan melalui berbagai kegiatan di sekolah seperti perlombaan Fashion Show, Dance, Lomba Menyanyi dan juga Lomba Stand Up Comedy yang akan diselenggarakan di hari berikut nya. (Danu)