Beranda RAGAM DAERAH Perangi Peredaran Narkoba, Warga Pabuaran Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

Perangi Peredaran Narkoba, Warga Pabuaran Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

158
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Keseriusan dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, dibuktikan oleh warga Kampung Pabuaran, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, dengan membentuk Kampung Anti Narkoba.

Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dipelopori oleh Polres Pandeglang dan penggiat anti Narkoba melalui Polsek Cadasari dan Pemerintah Desa beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Kampung Pabuaran.

Kapolsek Cadasari, melalui Kanit Sabhara, Iptu Marsudin dalam sambutan nya saat pengukuhan Kampung Anti Narkoba mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk nyata pihak kepolisian dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“Jangan coba-coba menggunakan atau mengedarkan Narkoba, karena bila kedapatan pasti akan kita tindak tegas,,” kata Masrudin. Jumat (5/8/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cadasari, Enung Nurjanah, sangat meapresiasi pengukuhan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Pabuaran.

“Kami Pemerintah Desa selalu mendukung penuh adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba dan akan terus membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di setiap kampung yang berada di Desa Cadasari, karena Narkoba musuh kita bersama dan harus adanya kerjasama dari semua elemen untuk memerangi, memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,” ucapnya.

Sementara, Abas Ranta, selaku Tokoh Masyarakat sekaligus sebagai Ketua Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Prov. Banten, menyampaikan bahwa warga Kampung Pabuaran, siap menjaga wilayah Pabuaran dari bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami akan terus menjaga Kampung kami dari bahaya Narkoba dan akan selalu bersinergi kepada pihak terkait dalam menjaga Kamtibmas serta akan selalu melaporkan ke pihak kepolisian bila menemukan adanya dugaan tindak pidana terutama Narkoba atau hal-hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Tokoh Agama Kampung Pabuaran Ustadz Mustopa, Kanit Sabhara Polsek Cadasari, IPTU Masrudin, Kepala Desa Cadasari, Enung Nurjanah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) M. Johan Saputra. (Riyan).