Beranda RAGAM DAERAH Pengurus DPRA dan DPC Jajaka Nusantara Medan Satria Dikukuhkan

Pengurus DPRA dan DPC Jajaka Nusantara Medan Satria Dikukuhkan

101
0
BERBAGI

BEKASI – Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRA) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jawara Jaga Kampung (JAJAKA) Medan Satria pada Minggu (13/11/2022) resmi di kukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Damin Sada sebagai Ketua Umum Jajaka Nusantara di Jl. Alexindo RT 003 RW 001 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat.

“Camkan aja yah jaga kerukunan, kebersamaan dan persaudaraan serta jaga sodara siapapun dia apalagi Jajaka, diluar ormas kita pun itu sodara kita. Jangan membeda-bedakan bendera ormas, kalau dia orang Bekasi, ya itu sodara kita,” kata Damin Sada dalam sambutannya.

Ia pun berpesan untuk seluruh anggota ormas Jajaka agar menjaga agama, meskipun tidak memiliki kemampuan untuk melakukan syiar Islam.

“Kita ini punya agama, jaga agama kita, kita gak bisa mengedepankan syiar islam tapi minimal kita bisa betulin diri kita, bagaimana kita menjadi seorang muslim, seorang islam,” ucapnya.

Turut hadir perwakilan elemen ormas, tokoh masyarakat, padepokan pencak silat se-Kota dan Kabupaten Bekasi yang berpartisipasi mengisi acara dengan peragaan gaya dan tehnik silat masing-masing perguruan.

Pengukuhan dilanjutkan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka kepada Lukman Hakim selaku Ketua DPC Jajaka Nusantara Medan Satria periode 2022-2027 di dampingi Sekretaris dan Bendahara serta pengurus lainnya.

Sementara itu, Lukman Hakim menyampaikan ucapan rasa syukur dan menyatakan dengan tegas bahwa pengurus dan anggota Jajaka Nusantara Medan Satria bersedia menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum Jajaka Nusantara.

“Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan baik, khidmat dan penuh makna, kami pun siap menjalankan amanah yang disampaikan Ketum serta kami berharap momentum ini dapat memberi manfaat untuk kita semua,” ucap Lukman kepada media faktahukum.co.id.

Penulis: Danu