Beranda POLITIK Penetapan Balon Kades Berakhir Ricu

Penetapan Balon Kades Berakhir Ricu

344
0
BERBAGI

Tangerang, (faktahukum.co.id) – Situasi politik jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang memanas bertempat di kantor kecamatan Curug.

Pasalnya, pasca penetapan calon kepala desa, sejumlah bakal calon (Balon) yang tidak lolos seleksi kini melayangkan protes dengan mengerahkan massa.

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, memprotes hasil penetapan merupakan hak siapa pun, namum sangat disayangkan jika ada pengerahan massa,” ketusnya.

“Tidak perlu lah seperti ini, jika ingin protes tempuh ke jalur hukum. Itu sangat terbuka,” ujar Komarudin saat ditemui awak media ini, Sabtu (26/10/19).

Komarudin menjelaskan, jika ada Balon kepala desa yang merasa dicurangi, silahkan melaporkan kepada pihak terkait penyelenggaraan secara konstitusi.

“Jika tidak terima dengan hasil tes yang sudah ditetapkan, maka ajukan protes sesuai dengan koridor yang ada. kan ada panitia di tingkat desa, pengawas, dinas desa, Kejaksaan Negeri, maupun Kepolisian,” tegasnya.

Polresta Tangerang menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang agar tidak terprovokasi, jelang Pemilihan Kepala Desa ini.

“Yang bermasalah kan para calon yang bersangkutan, tentunya tidak ada korelasi dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Penulis : Aditya. Editor : Syamhunter