Beranda NASIONAL Pencanangan Zona Integritas WBBM 2020, Lapas Cibinong Butuh Dukungan Seluruh Masyarakat

Pencanangan Zona Integritas WBBM 2020, Lapas Cibinong Butuh Dukungan Seluruh Masyarakat

558
0
BERBAGI

CIBINONG, (faktahukum.co.id)- Memasuki Bulan Februari, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong mendeklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020, Selasa (18/2/20).

Lapas Cibinong kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Kanwil Kumham Jawa Barat, Kejari Kabupaten Bogor, PN Cibinong, Polres Bogor, Kodim 0621 Bogor, Ombudsman RI, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Bogor Raya serta para tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Lapas Cibinong memberikan informasi kepada masyarakat tentang komitmen dan keseriusan pemerintah khususnya dalam hal transparansi pemberian hak bagi narapidana dan anak serta wajah pelayanan publik yang telah berubah.

Dalam hal tersebut, para stake holder turut andil dalam mendukung dan berperan serta dalam mewujudkan zona integritas di satuan kerja Pemasyarakatan sehingga pelayanan yang terbaik dari Lapas Cibinong dapat semakin dirasakan nyata oleh masyarakat, dalam hal ini warga binaan pemasyarakatan dan keluarga.

Predikat WBK tidak serta merta dapat diraih
begitu saja, dibalik itu tentunya setiap satuan
kerja memiliki program unggulan masing-
masing. Seluruh program unggulan di Lapas
Cibinong yang diciptakan untuk mendukung predikat WBBM dapat diraih dengan inovasi dan pelayanan yang bermutu.

“Kegiatan ini menjadi tolak ukur kami dalam meraih predikat satuan kerja WBBM tahun ini, diupayakan kami semua dapat mempertahankan predikat WBK dengan meningkatkan setiap pelayanan kepada seluruh masyarakat dan mitra kerja kami,” ungkap Kalapas Cibinong, Ardian Nova Christiawan.

Ardian mengungkapkan predikat WBBM telah didahului dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan para pimpinan instansi terkait.

Di akhir kegiatan tersebut, Kalapas Cibinong berharap pandangan masyarakat terhadap citra buruk dunia Pemasyarakatan dapat terkikis.

“Kami harap masyarakat semakin yakin bahwa
Pemasyarakatan mau berubah, mau bersinergi dan mau berinovasi demi peningkatan pelayanan, baik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, masyarakat maupun stake holder terkait,” ungkapnya.

Penuis: HMS L’Cibi_/Zul Editor: Adunk