Home BERITA UTAMA Pemprov DKI Apresiasi Kegiatan Mathla’ul Anwar Jakarta

Pemprov DKI Apresiasi Kegiatan Mathla’ul Anwar Jakarta

44
0
SHARE

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta Hendra Hidayat (depan, tengah) usai membuka acara Mudzakarah (Diskusi) Keluarga Marhamah dan Pengukuhan Majelis Taklim Muslimat Mathla’ul Anwar DKI di Jakarta, Minggu (Foto: Istimewa)

Jakarta, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kiprah Ormas Mathla’ul Anwar Wilayah DKI yang turut mendukung pelaksanaan program Pemprov DKI di bidang sosial kemasyarakatan bagi peningkatan kualitas kehidupan ummat khususnya, dan warga Jakarta pada umumnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta Hendra Hidayat pada pembukan acara “Mudzakarah Keluarga Marhamah” dan “Pengukuhan Majelis Taklim Muslimat Mathla’ul Anwar DKI” di Jakarta, Minggu (27/10/19).

“Kami memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Mathla’ul Anwar terhadap pelaksanaan program Pemprov DKI untuk memajukan kualitas kehidupan sosial kemasyarakatan warga Jakarta,” kata Hendra.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta pada 2019 ini memberikan dana hibah dari APBD DKI hampir Rp 1 miliar kepada Mathla’ul Anwar DKI untuk mendukung kegiatan Ormas tersebut dalam memajukan bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

Pada acara yang juga dihadiri Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab itu, Kabiro Dikmental Pemprov DKI juga menyatakan bahwa Pemprov DKI pada 2020 berkomitmen memberikan bantuan lagi kepada Mathla’ul Anwar DKI sepanjang semua persyaratan yang diperlukan terpenuhi.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) DKI KH Nurdin Achmad membenarkan bahwa Mathla’ul Anwar DKI pada 2019 ini menerima dana hibah dari APBD DKI, dengan jumlah sebesar Rp.710.000.000 (tujuh ratus sepuluh juta rupiah).

Dana hibah itu dipergunakan untuk peningkatan SDM Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar (PDMA) di lima Wilayah Kota dan PDMA Kabupaten Kepulauan Seribu berupa kegiatan saresehan “capacity building” (pembangunan atau penguatan kapasitas) pada akhir Mei 2019.

Dana tersebut juga dipergunakan bagi pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PWMA DKI Jakarta pada Juni 2019 di Puncak Jawa Barat dan pelatihan “internship” (magang) bagi kader muda dan mahasiswa serta Muslimat Mathla’ul Anwar se-DKI pada Juli dan Agustus 2019.

Bantuan dari Pemprov DKI itu juga dipergunakan untuk mendanai pelaksanaan pengajian tematik pembahasan kitab-kitab Syech Nawawi Al-Bantani yang dilaksanakan setiap bulan selama 12 kali pertemuan.

Selain itu bantuan tersebut dipergunakan untuk mendanai pengukuhan dan pelatihan Gerakan Pramuka Pandu Cahaya Islam (PCI) Mathla’ul Anwar Wilayah DKI yang mencakup lima Wilayah Kota DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada September 2019.

Terakhir, menurut Ketua PWMA DKI, bantuan dari Pemprov DKI itu dipergunakan untuk kegiatan Mudzakarah (Diskusi) Keluarga Marhamah dan Pengukuhan Majelis Taklim Muslimat Mathla’ul Anwar DKI Jakarta.
(FHI01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here