Home RAGAM DAERAH Pemkot Padang Terus Berbenah,Bangun berbagai Fasilitas

Pemkot Padang Terus Berbenah,Bangun berbagai Fasilitas

21
0
SHARE

Padang_Sumbar, (faktahukum co.id) Pemerintah Kota Padang terus mempercantik kawasan pantai dengan membangun fasilitas pejalan kaki yang lapang dan mulus. Saat ini, giliran pedistrian dari simpang Jalan Hang Tuah sampai Gedung Kebudayaan Sumatera Barat yang segera dikerjakan.

“Pedistrian sepanjang 500 meter di Jalan Samudera itu diselesaikan tahun ini,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Yenni Yuliza di Padang, Selasa (13/08/19).

Yenni menyebut, pengerjaan pedistrian sudah bisa langsung dilaksanakan menyusul selesainya pembebasan dan pembersihan lokasi.

“Saat ini pembangunan sudah bisa dilaksanakan karena lokasi sudah bebas, baik dari bangunan maupun lapak pedagang,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan, pembebasan lokasi sudah dilakukan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Akan tetapi sebelumnya, pedagang yang menempati lokasi itu sudah membuka sendiri lapak-lapaknya. Sedangkan bangunan lama yang ada di atasnya sudah diruntuhkan menggunakan alat berat.

“Pembebasan lokasi berjalan lancar karena pedagang sudah membuka lapak-lapaknya terlebih dahulu,” kata Arfian.

Arfian menambahkan, kawasan Pantai Padang akan lebih indah dengan kehadiran pedistrian tersebut. Pengunjung berjalan kaki juga lebih nyaman.

“Pedistrian membuat pantai lebih indah dan nyaman bagi pengunjung berjalan kaki untuk menikmati suasana pantai,” kata Arfian..

Penulis : Roni. Editor : Syam Hunter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here