Home PENDIDIKAN Pemkab Sintang dan UNTAN Akan Cetak Dokter Yang Siap Mengabdi

Pemkab Sintang dan UNTAN Akan Cetak Dokter Yang Siap Mengabdi

104
0
SHARE

Sintang.( faktahukum.co.id) -Pemkab sintang yang diwakili Sekda Sintang, Yosepha Hasnah membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Pendidikan Dokter bekerjsama dari Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN) Jalur Beasiswa Tahun ajaran 2019 di Aula BKPSDM Sintang,belum lama ini.

Yosepha mengatakan satu di antara faktor strategis yang dianggap mampu meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan yang prima dibidang kesehatan adalah keberadaan tenaga dokter yang dilihat dari sisi kuantitas dan kualitasnya.

“Sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan. Keberadaan dokter dapat mengoptimalkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin optimal,” jelas Yosepha.

Lanjut Yosepha. Mengatakan, dia menyadari sepenuhnya bahwa merekrut tenaga dokter untuk siap mengabdi di daerah masih sulit. ini disebabkan proses pendidikan kedokteran yang memang memakan waktu dan biaya yang cukup besar.apalagi tingkat persaingan antar daerah juga semakin tinggi.”ketusnya.

Pemkab Sintang sejak tahun 2005 telah menjalin kerjasama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak, khususnya Fakultas Kedokteran.

“Sehingga dapat mencetak para dokter yang siap mengabdi untuk membangun dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Sintang. Sampai saat ini, sudah ada 36 anak kita yang berhasil kuliah di Fakultas Kedokteran Untan,” katanya.

Lanjut Yosepha, bahwa beberapa diantara putra-putri Sintang yang telah menerima beasiswa ini sudah berhasil menjadi dokter dan telah bertugas di beberapa unit pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sintang.(FH02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here