Home RAGAM DAERAH Pemkab Kepulaun Selayar Meriahkan 1 Muharram 1411 H

Pemkab Kepulaun Selayar Meriahkan 1 Muharram 1411 H

25
0
SHARE

Selayar- Sulsel, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Kepulauan Selayar melaksanakan pekan Muharram 1411 H, yang dipusatkan di Ibukota Kecamatan Benteng, dengan keliling di 10 Kecamatan, mulai dari di Kecamatan Bontosikuyu dan berakhir  di Kecamatan Pasilambena. Jumat, (20/9/19),kemarin.

Pekan Muharram dilaksanakan selain untuk menyampaikan pesan pesan agama, oleh Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Ustadz H. Saiful Arif, SH, juga untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1441 H.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Suardi mewakili Bupati yang ikut serta dalam rombongan pekan Muharram 1441 H.

“Hari ini Jumat (kemarin) kami sudah berada di Kecamatan Pasilambena, dan Insya Allah malam ini pukul 12.00 rencana kami akan bertolak meninggalkan Pasilambena menuju Ibu Kota Kabupaten,” kata Drs. Suardi, Asisten Pemerintahan Setda.

Dari 10 Kecamatan, diawali dari Kecamatan Bontosikuyu, lanjut ke Kecamatan Bontoharu, Bontomanai, Buki, dan Kecamatan Bontomatene. Sementara untuk Kecamatan Benteng sendiri dijadikan sebagai pusat peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Lima Kecamatan Kepulauan, diawali dari Kecamatan Takabonerate, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan berakhir di Kecamatan Pasilambena”, jelas Camat Pertama Pemekaran Kecamatan Pasimasunggu Timur, Drs. Suardi.

Selain tim Forsam, rombongan lain terdiri dari Dinas PU, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, serta unsur dari Bagian Pembangunan Setda.

Dia mengatakan, melalui Whatsupnya bahwa, selain agama juga ada pesan – pesan pembangunan disampaikan kepada pemerintah Kecamatan bersama masyarakatnya, diharapkan setiap hari-hari besar Islam ada lomba-lomba keagamaan syiar Islam yang pada puncak acaranya dihadiri oleh tim dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan pekan muharram tersebut lanjut Asisten Pemerintahan disambut positif oleh segenap masyarakat. Hal ini terlihat dengan antusias masyarakat menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Forsam Selayar H. Saiful Arif, S.H., mengatakan bahwa dalam ceramah agama yang ia sampaikan menyangkut nilai-nilai agama yang relevan dengan konsep-konsep pembangunan.

Menurut Saiful Arif hijrah itu berarti berpindah secara fisik, non fisik, dari yang buruk menjadi baik, dan baik menjadi lebih baik.

“Visi yang sudah diperdakan itu bukan lagi visi pemerintah tapi sudah menjadi visi Kabupaten Kepulauan Selayar, artinya visi kita semua secara keseluruhan karena visi yang sudah diperdakan sudah menjadi kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat melalui DPRD, dan itu wajib untuk kita jabarkan bersama,” jelas Saiful Arif. (Rizal)

Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here