Home RAGAM DAERAH Pemkab Katingan Studi Banding ke Kulon Progo Jateng

Pemkab Katingan Studi Banding ke Kulon Progo Jateng

13
0
SHARE

Kasongan_Kalteng (faktahukum.co.id) – Ingin Kabupatennya maju sejajar dengan kabupaten lain,  pemerintah Kabupaten  Katingan melakukan studi banding ke Kabupaten Kulon Progo Jawa Tengah.

Rombongan yang langsung dipimpin oleh Bupati Sakariyas, bertolak Senin (9/9/19) dan belajar selama tiga hari di daerah terkenal eco wisata.

Ada beberapa topik yang akan dipelajari meliputi wisata lingkungan, sumber daya alam, pertanian, UMKM dan produk lokal serta perdagangan dan perindustrian.

Terpilihnya Kabupaten Kulon Progo Jawa Tengah sebagai tempat pembelajaran tidak terlepas dari kabupaten tersebut sukses dalam pengelolaan bidang itu.

Bupati Katingan melalui Kabag Humas, Lusen, S.IP. mengataka,”Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kepala daerah mencari terobosan baru,”Pak Sakariyas ingin Katingan maju terutama meningkatkan taraf hidup masyarakat,” sebut Lusen, S.IP, Selasa (10/9/19) pada media ini.

Lusen menambahkan, sebelumnya, Pemkab Katingan mengadakan study ke Banyuwangi. Pada daerah ujung Jawa Timur ini, ASN Katingan mempelajari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Intinya Pemkab berkeinginan melakukan perubahan dan perbaikan, baik  pemerintahan maupun pelayanan,” pungkasnya.

Penulis: Dany Editor: Adunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here