Beranda PENDIDIKAN Pemkab Barut Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Pemkab Barut Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan ASN

173
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Karena menyadari tugas dan tanggungjawab birokrasi  semakin berat, Pemkab Barito Utara berkomitmen untuk senantiasa dapat mengimbangi berbagai tuntutan kewajiban dengan kebijakan yang berpihak pada usaha pemenuhan hak atas kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) yang layak dan berkeadilan.

Komitmen untuk kesejahteraan ASN itu dikemukakan Bupati Barito Utara H. Nadasyah pada apel gabungan di Halaman Kantor Pemerintah Daerah setempat, Senin (3/2/20).

“Instrumen kebijakan dalam rangka pemenuhan hak kesejahteraan ASN yang ada saat ini tertuang dalam Perbup Nomor 2/2019 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Negeri Sipil,” kata H. Nadalsyah.

Menurutnya, Perbup ini pada intinya memuat ketentuan yang mengatur, setiap ASN atau Pegawai Negeri Sipil  (PNS) berhak atas tambahan penghasilan berdasarkan atas beban kerja dan kelangkaan profesi.

Lebih lanjut, orang nomor satu dikabupaten dengan motto “Iya Mulik Bengkang Turan” (pantang mundur sebelum berhasil, red) ini menjelaskan,  ke depan akan segera disesuaikan dengan perkembangan terkini.

“Hal ini seiring telah terbitnya sejumlah regulasi baru yang mengamanatkan, TPP harus lebih mencerminkan komposisi penghitungan yang layak dan adil terhadap unjuk kinerja riil masing-masing ASN yang kredibel, terukur dan menurut kriteria nilai serta kelas jabatan,” imbuhnya.

Penulis : @lie Editor : Adunk