Beranda RAGAM DAERAH Pemkab bersama BNN Lakukan Ikrar Barito Utara Bersih dari Narkoba

Pemkab bersama BNN Lakukan Ikrar Barito Utara Bersih dari Narkoba

105
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Utara. Hal ini ditandai dengan melakukan sosialisasi dan ikrar Barito Utara Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Cafe Kopi Itah Muara Teweh, Kamis (20/10/2022).

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, kejahatan Narkotika merupakan salah satu jenis kejahatan extraordinary crime yang merupakan kejahatan terorganisir lintas negara/Internasional yang dapat menjadi ancaman serius yang merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa.

“Sehingga kita melakukan perlawanan terhadap satu kejahatan, serta di Kabupaten Barito Utara sudah menjalar ke berbagai lapisan masyarakat dan generasi muda,” kata Wabub.

Lebih lanjut, data yang dilansir Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa saat ini jumlah pengguna Narkotika dan bahan adiktif di Indonesia mencapai 4,2 Juta orang termasuk di dalamnya anak-anak yang seharusnya dipersiapkan menjadi generasi masa depan pembangunan bangsa dan negara.

Sugianto Panala Putra juga berharap kalangan pelajar yang hadir agar dapat menjadi pelopor dan motor penggerak sekaligus mampu mengajak rekan sesama pemuda dan pelajar untuk menjauhi narkoba, serta mengedukasi bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Permasalahan Narkoba merupakan permasalahan bersama bukan hanya tanggung jawab BNN atau Pemerintah daerah, namun membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dimulai dari kalangan birokrasi, dunia pendidikan, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi segala bentuk tindakan yang berkaitan dengan Narkoba.

“Saya mengimbau agar menjauhi Narkoba karena dapat merusak seluruh organ yang ada di dalam tubuh, dan terparah dapat merusak karakter seseorang dan ini sangat berbahaya mempengaruhi karakter generasi muda bangsa ke depannya. Mari kita ikrar kan bersama bersih dari Narkoba Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara,” harapnya. (@lie/Kmf).