Beranda RAGAM DAERAH Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Kerja Pemerintahan dan Pembangunan

Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Kerja Pemerintahan dan Pembangunan

153
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menggelar kegiatan rapat kerja pemerintahan dan pembangunan tingkat Kabupaten Barito Utara, di gedung balai Antang Muara Teweh, Kamis (11/2/21).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, Sekertaris Daerah (Sekda) Barito Utara, Ir H Jainal Abidin, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, dan Camat se Barito Utara.

“Kegiatan rapat kerja ini saya anggap penting dan strategis karena merupakan sarana untuk silaturahim sekaligus mengevaluasi dan mereview kembali sejauh mana keberhasilan maupun kendala yang kita hadapi didalam pelaksanaan tugas yang kita emban pada tahun 2020, selanjutnya sebagai bahan perbaikan pada tahun 2021,” kata Nadalsyah saat membuka kegiatan rapat tersebut.

Dikatakannya keberhasilan dan prestasi pembangunan di Kabupaten Barito Utara dari masa ke masa yang kita rasakan semakin menuju kearah yang lebih baik. Oleh sebab itu, program-program dan kegiatan yang selama ini sudah baik, patut kita pertahankan dan bahkan ditingkatkan. Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna, mari kita kaji dan perbaiki bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan ke depannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga menyampaikan beberapa hal penting yang perlu perhatian semuanya, diantaranya pada tahun 2021 ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

“Untuk itu saya minta perhatian kepada kita semua segenap aparatur jajaran perangkat daerah Pemkab Barito Utara untuk dapat mendukung program vaksinasi COVID-19 dan agar tetap menjaga protokol kesehatan. Serta untuk Dinas Pendidikan dapat mempersiapkan langkah apa saja yang diperlukan agar kegiatan belajar mengajar pada tahun 2021 dapat berjalan secara optimal,” kata Nadalsyah.

Kemudian kata dia pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021 telah dilaksanakan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemkab Barito Utara.

“Saya ucapkan selamat bekerja bagi pejabat yang telah dilantik saya minta pejabat yang telah dilantik mampu membuktikan kemampuan dalam jabatan yang ditunjuk dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dan amanah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan,” ucap Nadalsyah.

Sementara, Sekda Barito Utara H Jainal Abidin mengatakan maksud dan tujuan di adakan nya rapat kerja pemerintahan dan pembangunan ini adalah untuk membangun kesamaan pemahaman, soliditas Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rangka peningkatan kinerja didalam melaksanakan tugas didalam bidang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Dalam kegiatan rapat ini jelas Sekda, disampaikan rencana prioritas bidang fisik di tahun 2021 dari Dinas PUPR, kesiapan langkah yang telah dibuat dan akan dilaksanakan untuk kegiatan Belajar Mengajar pada tahun 2021 di masa pandemi Covid-19 serta realisasi APBD dan pengendalian pembangunan tahun 2020.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan rapat ini memahami arah, kebijakan dan langkah-langkah yang akan ditempuh Pemkab Barito Utara dalam penyelenggaraan pelaksanaan tugas masing-masing perangkat daerah,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Penulis : @lie/Tim. Editor: Ade’M.