Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
PROFIL

Pemkab Agam Selenggarakan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma 2018

×

Pemkab Agam Selenggarakan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma 2018

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2018 yang diselenggarakan di Muko-muko Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Rabu, (21/03/2018).

Agam, Sumbar, (faktahukum.co.id) – Kegiatan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2018 yang diselenggarakan di Muko-muko Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam diresmikan oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Dalam acara itu juga dihadiri Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, Kepala OPD, Terkati, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari se – Kabupaten Agam. Rabu, (21/03/2018).

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengungkapkan bahwa keberadaan gerakan PKK dengan beberapa program pokok sudah sangat dirasakan manfaaatnya oleh masyarakat. Menurutnya, melalui PKK ini, program pemerintah terbantu, salah satunya adalah melalui pemberdayaan perempuan. pasalnya hampir separuh prestasi Agam berasal dari sumbangsih PKK.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Wabup Trinda juga berharap, kedepannya PKK tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan di Agam. Ia juga meminta kepada Walinagari untuk menganggarkan dana Nagari lebih besar untuk PKK, hal itu untuk mensinergikan program Nagari madani dengan gerakan 10 program pokok PKK.

BACA JUGA :   2 Perusahaan Aqua di Sukabumi Raih Proper Hijau 2017

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri yang didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, mengungkapkan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ini dapat memberikan dampak positif yang sangat besar yakni bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Kita sudah membentuk dasa wisma perjorong, dimana mereka merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Walinagari se-Kabupaten Dharmasraya untuk menganggarkan dana desa untuk mensukseskan kegiatan PKK yang akan dilakukan di setiap Nagari. Menurutnya, melalui kegiatan ini, ia yakin dan percaya kedepan akan muncul kader-kader Dasawisma terbaik, tidak hanya di tingkat Kabupaten saja akan tetapi berprestasi di tingkat Provinsi bahkan nasional.

BACA JUGA :   Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah, S.E Bantu Cairkan Dana PIP Tahun 2017

Lebih lanjut, Ny. Vita Indra Catri menambahkan, jumlah Dasawisma yang berkembang saat ini sebanyak 1.559 kelompok Dasawisma, dan berharap kedepan kader PKK bisa menambahkan kelompok Dasawisma di tiap jorong agar setiap rumah tangga bisa terdata dengan baik, dan apabila berhasil membentuk kelompok Dasawisma yang baru akan diberi reward.

Kegiatan itu ditandai dengan pemukulan tambua oleh Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam. Disela-sela acara tersebut, Bupati Agam juga menyambangi kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan, melalui pencanangan Bulan Bakti Dasawisma hari ini, PKK Kecamatan agar segera melakukan pencanangan yang sama, sehingga dalam Bulan Bhakti Dasawisma satu bulan penuh ini betul-betul bisa dilakukan pembinaan terpadu secara berjenjang dalam rangka menggerakkan kelompok Dasawisma untuk lebih optimal.

BACA JUGA :   Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan Transmigrasi Diresmikan Presiden RI

Acara yang terselenggara ini makin meriah dengan diberikannya puluhan doorprize dari PKK Kabupaten Agam kepada kader-kader PKK Nagari dan Ketua Kelompok Dasawisma. Hadiah tersebut, berasal dari sumbangan CSR dari bank Nagari Lubuk Basung. (Zamzami)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!