Beranda RAGAM DAERAH Pemilihan PAW Kades Wira Bangun, Kalung Unggul 

Pemilihan PAW Kades Wira Bangun, Kalung Unggul 

382
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Pemilihan Pergantian Antar Waktu ( PAW) di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung ada 3 (Tiga) calon kandidat siap mengisi pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2017-2023 yang siap membangun dan memimpin Desa, Senin (14/12/20).

Pelaksanaan pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW ) di laksanakan di aula Balai Desa Wira Bangun yang di ikuti peserta pemilih 77 (tujuh puluh tujuh) peserta, dan dihadiri oleh Camat simpang pematang Mausariddin, S.Sos, Dinas PMD Suharlian, Kapolsek Simpang Pematang AKP. Agung, Satbimas Polres Mesuji Sarijo, Babinkatibmas, Babinsa, Pj. Kepala Desa Wira Bangun M. Hasan, Ketua BPD dan Panitia.

Dalam sambutanya Dinas DPMD, yang diwakili Suharlian menurutnya mengapa diadakan Pergantian Antar Waktu (PAW), disaat Kepala Desa tersebut mengundurkan diri atau meninggal dunia diatas satu tahun itu harus di adakan pemilihan agar tetap ada seorang pemimpin di Desa tersebut.

“Jadi saya berharap dengan diadakan pemilihan di Desa Wira Bangun, harus kondusif dan berjalan dengan aman dan nyaman sampai selesai,” tuturnya.

Selanjutnya Kapolsek AKP. Agung mengatakan di dalam pelaksanaan pemilihan kita tetap melaksankan jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan.

“Diharapkan pemilihan tetap kondusif dan transparan supaya dapat berjalan dengan lancar, aman serta nyaman,” ucap Agung.

Dia pun mengungkapkan bahwa setiap pemilihan pasti siap kalah dan siap menang, dan jangan ada lagi masalah yang mengecewakan masyarakat setelah pemilihan ini dan yang menang merupakan amanah bagi Masyarakat dan jalankan tugas sebagi Kepala Desa yang bermasyarakat di desanya dengan semestinya.

Setelah resmi di buka pemilihan oleh panitia, sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) mata pilih, mutlak dimenangkan oleh Kalung.

Adapun nilai hasil perhitungan suara dari ketiga calon PAW yaitu :
Kalung mendapatkan : 54 suara
Andreyansah mendapatkan : 4 suara
Saudi mendapatkan : 19 suara
Dengan demikian panitia menetapkan Kalung sebagai pemenang dalam pemilihan PAW yang siap memimpin Kepala Desa Wira Bangun kedepan. (BR/Red)

Penulis: Budi R
Editor: Ade’M