Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Pemdes Kalijaya Bersama PKK Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

×

Pemdes Kalijaya Bersama PKK Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kab. Bekasi – Dampak intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi, sejak Jum’at 24 February 2023 menyebabkan banyak masyarakat terkena banjir. Salah satunya wilayah yang ada di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, Pemerintah Desa Kalijaya bersama Ibu PKK bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir di wilayahnya dengan mendirikan Posko dapur umum.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dapur umum yang didirikan terpusat di halama Kantor Desa Kalijaya.

Ketua PKK Desa Kalijaya, Ibu Erna Wahyu Wulandari menjelaskan, kehadiran posko dapur umum diperlukan, agar bantuan makanan cepat saji untuk warga yang terdampak banjir bisa terkoordinasi dengan baik.

BACA JUGA :   Jajaran Mabes Polri Nobar, Film Hanya Manusia

“Di Desa Kalijaya yang terkena banjir sebanyak kurang lebih 10 Rt, termasuk warga Perumahan Grand Kalijaya. Untuk itu, kami memusatkan dapur umum di sini. Tujuannya, agar ketika ada kekurangan (makanan), dapur umum bisa mengatasinya,” kata Ketua PKK Ibu Erna Wahyu Wulandari dalam siaran pers yang diterima faktahukum.co.id, Senin (27/2/23).

Nantinya sambung Ketua Ibu PKK, didirikan dapur umum ini, agar bantuan bisa diterima oleh warga secara merata.

“Kami menginstruksikan kepada RT dan RW, agar pendistribusian makanan diterima oleh warga secara merata,” jelasnya.

Ernawati juga mengatakan, selain mendirikan dapur umum, Desa Kalijaya juga mendirikan Posko Kesehatan. “Kita juga disini selain mendirikan dapur umum, juga mendirikan Posko Kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas,” paparnya.

BACA JUGA :   Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Sukamantri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dari data yang tercatat di Desa Kalijaya, warga yang terdampak banjir yaitu Rt 03/01, Rt 04/01, Rt 05/01, Rt 03/02, Rt 01/03, Rt 02/03, Rt 03/03, Rt 01/05 dan Rt 03/07. (H. Bonding)

Faktahukum on Google News