Beranda NASIONAL Warga Isolasi Mandiri, Pemdes Kalijaya Salurkan Bantuan

Warga Isolasi Mandiri, Pemdes Kalijaya Salurkan Bantuan

74
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Pemerintah dan masyarakat, terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi angka penularan Covid-19 agar tidak meluas, baik pemerintah pusat maupun daerah bahkan sampai ke desa.

Seperti halnya pemerintah Desa (Pemdes) Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi yang langsung berlakukan isolasi mandiri setelah ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Desa Kalijaya, Dede Sulaeman mengatakan, isolasi mandiri ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona. Terlebih saat ini, terjadi lonjakan kasus positif.

“Salah satunya adalah mengharuskan warga yang terkonfirmasi positif, untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, agar tidak dulu keluar rumah selama batas waktu yang ditentukan,” ujarnya, Jum’at (22/01/21).

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Menurutnya, pemberian sembako tersebut, agar warga yang terpapar tidak melakukan aktifitas terlebih dahulu diluar rumah.

“Kita berikan bantuan sembako, untuk mencukupi kebutuhannya selama masa isolasi. Dengan harapan, agar warga yang positif tidak bepergian keluar rumah, seperti warung atau pasar untuk membeli kebutuhan bekal hidup mereka,” papar Kepala Desa Kalijaya, Dede Sulaeman.

Warga yang terkonfirmasi virus Corona di Desa Kalijaya mencapai 5 orang, dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis : Hendriana
Editor : Ade M