Home RAGAM DAERAH Pemda Gelar Deklarasi Damai Para Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Mesuji

Pemda Gelar Deklarasi Damai Para Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Mesuji

29
0
SHARE

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Para calon Kepala Desa (kades) di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, mengikuti deklarasi damai jelang Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. Kegiatan yang digelar di Aula Balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang.Senin, (02/12/19).

Dalam acara deklarasi ini di hadiri Plt. Bupati Mesuji H. Saply.TH, Kapolres, Danramil, Kepala Dinas, OPD, serta seluruh Kepala Desa dan calon Kepala Desa yang akan maju dalam pilkades serentak.

Kadis PMD Sunardi Sukau dalam sambutanya mengatakan, pilkades serentak yang akan digelar Bulan ini meminta calon Kepala Desa menyerukan aksi damai guna menjadikan pilkades nantinya berjalan khidmat, kondusif dan tanpa ada suatu kendala apapun.

Ada 7 poin penting dalam deklarasi damai ini tentunya poin-poin itu harus dipatuhi seluruh cakades yang akan maju dalam pilkades.

Adapun poin-poin tersebut antaranya cakades akan mensuskseskan jalannya pilkades, mematuhi aturan pilkades, menjaga pelaksanaan pilkades agar berjalan damai, tidak akan membuat ulah yang berbenturan dengan Hukum.

Lanjut Kadis apapun keputusan hasil pemilihan Kepala Desa, berjanji tidak akan melakukan pergerakan masa yang dapat menimbulkan huru-hara, serta akan bertanggung jawab jika terbukti melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kepentingan pribadi dan umum dan siap mempertanggung jawabkan perbuatan tersebut di hadapan Hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Deklarasi damai diakhiri dengan penandatanganan oleh seluruh calon Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji.

Penulis:  BR/Red.  Editor: Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here