Beranda RAGAM DAERAH Pembinaan Wartawan Simalungun Dukungan FHI Berjalan Sukses

Pembinaan Wartawan Simalungun Dukungan FHI Berjalan Sukses

242
0
BERBAGI

MEDAN– Belum lama ini Ikatan Wartawan Asal Raya Simalungun mengadakan kegiatan pembinaan warrawan husus untuk anggotanya yang dimotori oleh Edwin Purba, Pemimpin Redaksi Simalungun Pos selaku unsur DPP Iwaras dan didukung majalah Fakta Hukum Indonesia (FHI) dan media Tindak Grup di Rest Area Pematang Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Acara juga didukung penuh Drs. Antonius Purba, Pembina dan Penasehat di FHI dari Jakarta, sekaligus salah satu narasumber tentang bagaimana seorang wartawan berproses menuju wartawan profesional yang diharakan rakyat demi tegaknya keadilan informasi dan berita yang disajikan oleh seorang wartawan yang cerdas dan kapabel menjalankan tugasnya.

Dalam paparannnya Drs. Antonius Purba mengatakan ada empat hal utama yang wajib dimiliki seorang wartawan. Pertama wartawan wajib cerdas, bisa membaca dan memahami fakta dan data yang tertulis dan mampu membaca sikon ysng tidak tertulis. Nalar dan penerawangan harus berjalan saat bertugas.

Kedua wartawan dituntut tegas dalam tugasnya untuk menegakkan keadilan informasi demi rakyat. Ketiga wajib santun demi kelancaran saat menjalankan tugas. Terakhir wartawan itu diwajibkan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Acara yang dimoderatori Lamhot Girsang dari media Tindak ini  berjalan baik dan penuh keakraban. Edwin Purba unsur pimpinan Iwaras dan Pemimpin Redaksi Simalungun Pos berharap agar majalah Fakta Hukum Indonesia (FHI) tetap memberi dukungan untuk Iwaras ke depan untuk berbagi pengalaman dan ilmu jurnalistik demi kemajuan bersama.

Penulis: Hotman/AP