Beranda RAGAM DAERAH Pelestarian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Barombong Gandeng Lurah Kompak Tanam Pohon

Pelestarian Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Barombong Gandeng Lurah Kompak Tanam Pohon

445
0
BERBAGI

Gowa-Sulsel (faktahukum.do.id) – Penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan dimasing-masing kesatuan dalam kepolisian diseluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia ini merupakan Progam Kapolri dalam melestarikan lingkungan Hidup serta mencegah dari banjir dan longsor serta pemanasam Global.

Penanaman pohon kali ini dilakukan oleh para bhabinkamtibmas dengan mengajak para lurah dan kades untuk bersama menanam pohon di Kel Lembang Parang dan kel. Benteng Somba Opu dilokasi rumah warga yang masih kurang tanamannya dengan menanam pohon jenis Mangga, lengkeng dan Rambutan Senin (6/1/20) pagi.

Nampak Bhabinkamtibmas Kel. Lembang parang Aipda Muh Nuur dan Kel Benteng Somba Opu Aipda Adam Beta bersama para lurah dan ketua lingkungan menaman pohon dilokasi rumah warga dan jalan poros Desa /kelurahan diwilayah Barombong.

Kapolsek Barombong Akp. Muh Hasyim saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilakukan personilnya tersebut sesuai atensi Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola SIK, MH untuk mendukung Progam Kapolri untuk secara serentak menanam pohon untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau serta mencegah kerusakan lingkungan dan ini dilakukan oleh Polsek dalam jajaran Polres Gowa.

” Mudah-mudahan upaya kecil kami dengan melakukan penanam pohon jenis buah-buahan dan tanaman lindung di sekitar kantor polsek Barombong dan dirumah warga tiada lain sebagai wujud kepelulian lingkungan semoga kelak akan bermanfaat untuk anak cucu kita dan lingkungan kita lebih hijau dan akan bermanfaat dalam mengurangi dampak dari Pemanasan Global ” Ucap AKP Muh Hasyim SH.

Penulis: Humas Barombong/Harun Editor: Adunk