Home RAGAM DAERAH Pejabat Eselon Dua dan Tiga Jalani Tes Urin Mendadak

Pejabat Eselon Dua dan Tiga Jalani Tes Urin Mendadak

56
0
SHARE

Selayar- Sulsel, (faktahukum.co.id) – Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mendadak jalani tes urine, guna memastikan ASN tidak terlibat narkoba.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H, dalam sambutannya, sebelum membuka secara resmi kegiatan evaluasi peningkatan kinerja dan disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kegiatan deteksi dini penyalahgunaan Narkotika, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (15/10/19).

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung program rencana aksi daerah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH.MH, sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Selayar sebut bahwa “ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat terutama dalam pemberantasan narkotika”, jelasnya.

“ASN yang disiplin maka semua urusan akan berjalan lancar dan baik, sebaliknya jika ASN tidak disiplin maka semua urusan pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan akan tersendat,” menurut Wabup Dr. H. Zainuddin..

Wabup juga mengatakan, ada tiga komponen yang menunjang bagi suksesnya suatu kinerja atau dimensi kegiatan. Yang pertama kata dia adalah publik, pelaksanaan dan ketiga usaha. Ketiganya ini harus bersinergi bekerja sama dan sama bekerja untuk membangun suatu daerah.

Menurutnya yang paling dominan adalah sektor publik karena terdapat ASN, terdapat PNS dan terdapat P3K dan diharapkan menjadi pemikir dan pelaksanaan seksesnya kegiatan ini.

Kabag Kesra, Abd Rahman Made dalam lapirannya mengemukakan kegiatan yang dilaksanakan itu sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Sasarannya menyangkut Aparatur Sipil Negara.

Terkhusus di Kabupaten Kepulauan Selayar tujuannya untuk mendekteksi oknum pegawai yang memakai narkoba atau sejenis narkotika.

Kegiatan ini juga juga hadir Asisten Ekbangkes Ir. H Arfan Arif, Asisten Administrasi Drs Dahluk malik, M.H., Kadis Kesehatan dr.Husain.M. Kes, Kasat Narkoba Iptu Andi Sukmawati. D, S.E, serta undangan lainnya. (Rizal)

Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here