Beranda RAGAM DAERAH Peduli Sosial, Balon Kades Sukadame bersama Warga Perbaiki RTLH

Peduli Sosial, Balon Kades Sukadame bersama Warga Perbaiki RTLH

83
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Kepedulian sosial Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran Aripudin patut di apresiasi.

Soalnya, dengan kepedulian sosial tersebut pihaknya membantu dengan melakukan perbaikan Rumah yang Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ujang Tumin (60) dan Ibu Jaeni (50) di Kampung Bojong Kondang, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran yang kondisinya mengalami lumpuh akibat kecelakaan beberapa waktu lalu.

“Kami bersama tokoh masyarakat Ustad Ade, Wakil Ketua Pemuda Endang dan masyarakat melakukan gotong royong dalam perbaikan rumah yang kondisi atapnya sudah lapuk dan sebagian gentengnya sudah berjatuhan. Sehingga, kami langsung melakukan perbaikan, karena khawatir kalau tidak segera dilakukan perbaikan akan ambruk,” kata Aripudin, Kamis (10/6/2021).

Apalagi, kata dia, pemilik rumah tersebut mengalami lumpuh, sehingga tidak bisa bekerja dan tidak bisa melakukan perbaikan.

“Dalam satu rumah ada enam jiwa yang tinggal, dan kami akan bantu perbaikan atap rumahnya sampai selesai. Sehingga, rumah tersebut menjadi layak ditempati dan tidak membahayakan penghuninya,” tuturnya.

Dalam perbaikan tersebut, kata dia, pihaknya yang membiayai matrial perbaikan rumah tersebut.

“Kami akan ganti gentengnya dengan asbes, agar lebih ringan dan bisa bertahan lama,” tuturnya.

Sementara itu, Ujang Tumin pemilik rumah bersyukur dengan perbaikan rumahnya tersebut. Soalnya, kata dia, dengan perbaikan rumah tersebut bisa lebih nyaman untuk ditempati.

“Ia, rumah saya kalau hujan juga banyak yang sudah bocor, bahkan sebagian gentengnya sudah berjatuhan. Alhamdulillah, berkat pak Arip dan masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan,” ujarnya.

Penulis: Putra.       Editor: M. J.