Beranda PENDIDIKAN Peduli Dunia Pendidikan, CPFI Persembahkan ‘Bakti Pada Guru’ di Kab Kupang

Peduli Dunia Pendidikan, CPFI Persembahkan ‘Bakti Pada Guru’ di Kab Kupang

1436
0
BERBAGI

Kupang, (faktahukum.co.id) – Setelah sukses melakukan program 100 bedah PAUD yang dilakukan di berbagai daerah, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI), kini, melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) mempersembahkan program CSR terbaru yaitu program ‘Bakti pada Guru’ yang akan diikuti oleh 1000 Guru di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk melanjutkan concern CPI untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Selasa, (13/03/2018).

Antonius Lindijawa, koordinator kegiatan mengatakan kepada awak media, CPI sebagai pihak organisasi non Pemerintah (non government) sadar betul bahwa masalah pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, CPI dengan tangan terbuka turut serta mengambil peran pembangunan sebagai wujud bakti pengabdian dan bukti cinta kepada tanah air melalui program-program sosial kemasyarakatan.

Lanjut Antonius, pada pelaksanaan program ini, CPFI bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) serta Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Kupang. Fakultas psikologi UNDIP selaku motivator atau trainer akan memberikan pelatihan pendidikan karakter kepada para guru peserta program selama 2 hari yakni Selasa, 13 Maret hingga Rabu, 14 Maret 2018 yang selanjutnya dilakukan evaluasi berkelanjutan.

Pada program CPFI ‘Bakti Pada Guru’ ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang yang akan diikuti oleh Guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di unit kerja Dinas pendidikan,pemuda dan olahraga Kabupaten Kupang.

Acara pembukaan program ‘Bakti Pada Guru’ Kabupaten Kupang dihadiri oleh Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Kupang,Camat Kupang Timur, Agus Lekas beserta staff, manajemen Charoen Pokphan Group, Marlina Nurtjahjanti S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi UNDIP dan Andi Magdalena, Sekjen CPFI.

Pada kesempatan itu, Camat kupang Timur, Agus Leka mengungkapkan bahwa program ‘Bakti Pada Guru’ memberikan pelatihan pendidikan karakter yang mana sejalan dengan peraturan Presiden (Perpres) No.87 Tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter yang ditandatangani Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada tanggal 6 September  2017 di Istana Negara.

Agus juga berharap setelah mengikuti program ini, para guru akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan metode terkini yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk membangun karakter positif siswa dan siswi di sekolahnya  masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. (Oscar)