Beranda RAGAM DAERAH Peduli Dampak Covid-19, PKB Barut Bagikan Ribuan Paket Sembako Termasuk untuk Insan...

Peduli Dampak Covid-19, PKB Barut Bagikan Ribuan Paket Sembako Termasuk untuk Insan Pers

104
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Di tengah pandemi virus corona (covid-19), DPC PKB Kabupaten Barito Utara (Barut) membagikan ribuan paket sembako kepada warga miskin, termasuk bagi para insan pers di daerah ini.

Ketua DPC PKB Barut yang juga anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Purman Jaya bersama Sekretaris DPC Parmana Setiawan didampingi anggota DPRD Barut dari PKB, Suhendra dan Benny Siswanto menyerahkan bantuan untuk wartawan di Sekretariat PWI Barut, Senin (6/4/20).

Ini tercatat pertama kali wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Barito Utara mendapat bantuan sembako dari sebuah organisasi selama pandemi covid-19.

“Tujuan kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi. DPC PKB Barut bekerjasama DPW PKB Kalteng ingin membantu warga tidak mampu sesuai dengan kemampuan partai. Terima kasih kepada PWI, karena wartawan terus bekerja menginformasikan masalah covid-19 kepada masyarakat,” kata H. Purman Jaya.

Sekretaris DPC PKB Barut Parmana Setiawan, mengatakan semua daerah dan warganya, terutama kalangan menengah ke bawah merasakan dampak ekonomi dari  pandemi covid-19.

“Kita tidak bisa membantu semua warga di Barut. Tetapi apa pun adanya, kami harap bantuan yang bisa diberikan dapat meringankan beban warga tidak mampu,” ujar Wakil Ketua DPRD Barut ini.

Ketua PWI Barut Herman menyatakan sangat menghargai atensi PKB terhadap para wartawan, di tengah perjuangan insan pers untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Pekerja pers ikut merasakan dampak virus corona. Kita tak bisa leluasa mencari berita, bahkan cukup banyak media yang merumahkan wartawannya untuk sementara, karena penghasilan dari iklan turun drastis,” ucap dia.

Paket yang dibagikan DPC  PKB Barut merupakan donasi dari penghasilan empat orang anggotanya di DPRD. Barut, serta DPRD Kalteng.

Penulis : @lie/Tim   Editor : Adunk