Beranda RAGAM DAERAH Pastikan Pengamanan Pilkades di Pandeglang, Kapolda Banten Lakukan Monitoring

Pastikan Pengamanan Pilkades di Pandeglang, Kapolda Banten Lakukan Monitoring

50
0
BERBAGI

Pandeglang – Kapolda Banten Irjen Pol. Dr Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten Brigjend Drs. Ery Nursatari, melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Pandeglang tahun 2021. Minggu (17/10/2021)

Kegiatan Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman saat pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polres Pandeglang Polda Banten.

Salah satu wilayah yang dikunjungi oleh Kapolda adalah Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi. Sesampainya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kapolda Banten mengecek kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyapa masyarakat yang akan melakukan pemberian suara Pilkades.

“Alhamdulillah, sarana dan prasarana protokol kesehatan pun sangat lengkap di TPS ini, tetap jaga kesehatan untuk yang sedang bertugas,” kata Kapolda Banten.

Rudy Heriyanto juga mengimbau kepada personel yang bertugas agar untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,” pungkasnya. (Riyan).