Beranda RAGAM DAERAH Pastikan Malam Takbiran Kondusif, Kapolda Banten Pimpin Patroli

Pastikan Malam Takbiran Kondusif, Kapolda Banten Pimpin Patroli

31
0
BERBAGI

Serang-Banten, (faktahukum.co.id) – Untuk memastikan situasi malam takbiran aman dan kondusif, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, memimpin langsung  patroli malam takbir.

Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan PJU Polda Banten beserta pihak TNI.

“Malam ini kami melakukan patroli pengamanan malam takbiran dan melihat secara dekat pelaksanaan pengamanan di pos penyekatan dan pos pengamanan di Pelabuhan Merak, Pos Gerem dan Pos Pelayanan Alun-Alun Kota Serang,” kata Rudy Heriyanto, Rabu Malam (12/5/2021).

Sebanyak 2.500 personel pengamanan operasi ketupat yang terjun pada malam hari ini di seluruh kabupaten/kota. “Patroli ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan pada malam Takbiran dan di tempat-tempat keramaian,” jelasnya.

Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Walikota Cilegon, Dandim serta Kapolres yang juga sedang melaksanakan pengamanan untuk mengecek masyarakat yang akan melintas di depan pos pam, serta mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi , mengatakan, dari hasil pantauan langsung dan laporan situasi dari Kapolres jajaran wilayah Polda Banten, seluruh rangkaian pengamanan malam Takbiran berjalan dengan aman dan kondusif.

“Masyarakat terlihat mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan takbiran di masjid, mushola dan tidak ada pawai keliling. “Alhamdulillah, situasi aman, terkendali dan kondusif,” kata Edy Sumardi.

Untuk pengamanan malam takbiran ini, Polda Banten melakukan penebalan pasukan di tiap-tiap pos penyekatan, mengantisipasi masyarakat yang memaksa ingin mudik.

Edy Sumardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, karena masih di masa Pandemi ini sangat berbahaya terjadinya penyebaran Covid-19 terhadap sanak famili di kampung halaman.

“Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak mudik, tidak takbiran keliling, takbiran di masjid saja, di rumah masing-masing, tetap berdoa meningkatkan ibadah kepada Allah Subhana wa Ta’ala,” imbuhnya.

Dia juga meminta, dalam pelaksanakan shalat Idul Fitri pun secara terbatas, Sholat Idul fitri di rumah saja, karena situasi masih Pandemi.

“Berlebaran di rumah saja menggunakan handphone secara virtual, media sosial untuk komunikasi, bila terpaksa keluar rumah tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri kita, keluarga kita dan seluruh masyarakat Banten khususnya,” ujar Edy Sumardi.

Tidak lupa, Edy Sumardi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh personel baik yang sedang melakukan pengamanan, maupun kepada Personel lainnya serta kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Mohon maaf lahir dan Batin. Tetap jaga kesehatan dan selalu waspada,” ucapnya.

Penulis: Putra.      Editor: M. J.