Beranda WISATA Pasca Lebaran, 30 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Pantai Malin Mundang

Pasca Lebaran, 30 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Pantai Malin Mundang

460
0
BERBAGI

Padang, (faktahukum.co.id) – Setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H, tidak sedikit masyarakat Kota Padang memanfaatkan momen liburan suasana lebaran. Hal ini dibuktikan dengan padatnya kendaraan yang menuju di kawasan wisata Pantai Air Manis. Senin, (18/6/2018) lalu.

Destinasi Pantai Air Manis yang terkenal dengan batu dari cerita rakyat Malin Kundang ini ramai dikunjungi masyarakat baik dari daerah di Sumatera Barat maupun diluar Sumatera Barat. Pada hari ke 6 Lebaran ini, lebih dari 30 ribu pengunjung mendatangi ke Pantai Air Manis yang terletak di Jalan Gunung Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Kota Pariwisata Kota Padang, Medi Lawandi. Menurutnya, Pantai Air Manis yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga memiliki kelebihan dari cerita sejarah Batu Malin Kundang, sehingga mampu menarik perhatian masyarakat untuk menginjakkan kaki di tempat wisata itu.

Untuk mengantisipasi kecelakaan pada pengunjung, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tim SAR di lokasi wisata.

Sementara itu, Sony, salah seorang pengunjung berasal dari Jambi mengatakan Batu Malin Kundang terkenal dengan cerita yang melegenda. Selain itu menurutnya, tempat wisata ini juga banyak yang menjual pernak pernik yang bisa dibeli untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Selain itu, seperti diungkapkan Gazali Azan, salah seorang warga yang menyewakan motor sport untuk di pantai mengungkapkan bahwa pendapatannya mendapatkan keuntungan hingga 100 persen dari pendapatan di hari biasa.

(Roni/Erizon)