Beranda NASIONAL Ramadhan Cloting Industri 2019, Setia Asih Pamerkan Batik SAMARA

Ramadhan Cloting Industri 2019, Setia Asih Pamerkan Batik SAMARA

348
0
BERBAGI

Kab.Bekasi, (faktahuhum.co.id) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, berbagai macam pameran di tampilkan di acara Stand Pameran Cloting Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Yang digelar selama tiga hari kedepan 26, 27, dan 28 April 2019 di Gedung Graha Pariwisata.

Pembukaan stand Cloting Pameran di buka oleh kepala Dinas Pariwisata H. Sutia Resmulyana, Jum’at, (26/04/19).

Dari berbagai macam pameran yang di tampilkan di acara Stand Pameran Cloting Dinas Pariwisata, salah satunya batik SAMARA yang ikut serta meramaikan dan menyambut datangnya bulan suci Ramdhan yang di gelar di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi.

Batik SAMARA adalah batik khas daerah Bekasi,  produk Badan Badan  Milik Desa (BUMDes), Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, hasil karya ibu-ibu PKK yang di Ketuai langsung oleh Kepala Desa Hj. Siti Qomariyah.

“Batik SAMARA ini adalah batik ciri khas Kabupaten Bekasi, yang mana kita tampilkan di stand Pameran Cloting Dinas Pariwisata, karena Batik SAMARA adalah kebanggaan masyarakat kabupaten Bekasi,”kata Hj. Siti Qomariyah saat di wawancarai Media Fakta Hukum Indinesia (FHI) di lokasi pameran.

Menurutnya, Batik SAMARA menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, perlu kembali disemarakan, karena Batik SAMARA bukan hanya di perkenalkan di Indonesia tapi sampai ke mancanegara.

“Batik ini juga sudah kita tampilkan ke beberapa negara seperti Jepang, Singapura dan beberapa negara lainnya, jadi Batik SAMARA ini sudah Go Internasional,” terangnya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan khususnya Pemerintah Kabupaten Bekasi, agar dapat lebih memperhatikan karya-karya khas daerah Kabupaten Bekasi. Dan dirinya selaku kepala Desa Setia Asih dua periode, selalu dan terus akan suport ibu-ibu PKK dalam pemberdayaan.

“Batik SAMARA ini murni hasil karya PKK, jadi kita wajib perdayakan dan kita sukseskan demi kebanggaan karya khas daerah untuk SAMARA,”pungkasnya. (Hendriana).