Beranda NASIONAL Ormas PPBNI Ranting Sukadanau Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Ormas PPBNI Ranting Sukadanau Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

205
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, Ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten Ranting Sukadanau megadakan acara Peduli yang bertujuan untuk berbagi kasih bersama anak yatim piatu.

Acara tersebut bertempat di kediaman Ketua Ranting Sukadanau Ijang yang bertempat di Kampung Rawa Palangan, RT 004/011, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/11/2021).

Turut dihadiri Ketua DPAC Satria Banten Marsua TNA atau sering disapa Anay, Wakil Ketua DPAC Abah Yayat dan para segenap jajaran Satria Banten wilayah Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya Anay mengatakan, kegiatan santunan ini adalah sebagai wujud kepedulian Ormas Satria Banten terhadap masyarakat.

“Acara santunan ini sudah menjadi tradisi di Ormas PPBNI Satria Banten. Kami pun memberitahukan kepada jajaran harus selalu mengedepankan kegiatan sosial baik peduli lingkungan, peduli masyarakat, peduli rumah ibadah, peduli anak yatim piatu,” katanya

Selain itu, Ijang Ketua Ranting Sukadanau selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, banyak terima kasih kepada para tokoh masyarakat setempat beserta jajaran Satria Banten wilayah Cikarang Barat – Cibitung yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan santuanan anak yatim ini.

“Giat santunan anak yatim ini merupakan salah satu giat sosial yang menjadi bagian dari program Satria Banten, diantaranya adalah melakukan santunan. Kami atas nama pribadi menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan pengurus, anggota atas kesedian, tenaga dan dedikasinya terhadapa acara ini,” ungkap Ijang.

Ijang juga menuturkan, giat sosial kali ini hanya bisa memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu, yang kesemuanya adalah anak-anak yatim yang ada di Desa Sukadanau.

Dirinya juga siap bekerja dalam kegiatan sosial atau apapun yang memang mengijinkan ruang dan waktu.

“Dibulan baik ini, kami mencoba untuk berbagi pada anak yatim, segala kegiatan tergantung niatnya, walaupun dimasa pandemi, kalau kita niat pasti bisa. Kami sebagai warga Sukadanau yang tergabung dalam Ormas Satria Banten siap berkolaborasi dengan pihak manapun selama itu tujuannya baik. dan acara ini terselenggaran karena partisipasi orang-orang yang mau peduli,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil DPAC Cikarang Barat – Cibitung Abah Yayat menambahkan, satunan yang di gelar oleh jajaran Satria Banten adalah bukti kepeduliannya terhadap anak yatim piatu.

“Ini adalah bukti kepedulian Satria Banten terhadap masyarakat, apa lagi untuk saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Setidaknya bantuan yang kita berikan ini dapat mengurangi beban bagi anak yatim piatu di masa pandemi ini,” ucapnya.

Penulis : Hend