Beranda RAGAM DAERAH Optimis Meraih Akreditasi Terbaik, Wabub Sukabumi Sambut Tim Akreditasi Rumah Sakit Secara...

Optimis Meraih Akreditasi Terbaik, Wabub Sukabumi Sambut Tim Akreditasi Rumah Sakit Secara Virtual

58
0
BERBAGI

Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima kehadiran tim surveyor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), penyambutan tim surveyor di lakukan secara virtual dari Pendopo Sukabumi, Senin (9/01/23).

Berdasarkan data yang dihimpun, RSUD Sagaranten akan disurvei untuk penentuan akreditasi selama tiga hari, hal tersebut terhitung mulai dari tanggal 9,12 dan 13 Januari 2023.

Dalam sambutannya H. Iyos Somantri mengatakan, akreditasi merupakan aspek legalitas bagi penyelenggaraan operasional rumah sakit. Sehingga, kita optimis RSUD Sagaranten bisa meraih akreditasi yang terbaik.

“Oleh karena itu saya meminta kepada tim surveyor bisa memberikan rekomendasi serta saran positif untuk RSUD Sagaranten selama proses akreditasi, agar rumah sakit yang berada di tenggara Kabupaten Sukabumi bisa terus berkembang, dan untuk mengembangkan Rumah Sakit Sagaranten tersebut, kami meminta rekomendasi serta saran yang positif,” ucapnya.

Lanjut Iyos, apalagi keberadaan rumah sakit ini sangat membantu masyarakat di wilayah tenggara Kabupaten Sukabumi, termasuk beberapa daerah di Kabupaten Cianjur.

“Rumah Sakit Sagaranten ini tidak hanya melayani masyarakat Sukabumi saja, akan tetapi sebagian warga Cianjur juga dapat terlayani,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iyos mengatakan, dalam pelaksanaan akreditasi ini saya berterima kasih kepada jajaran RSUD Sagaranten yang berjibaku untuk mengembangkan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dan saya juga merasa bangga kepada jajaran di RSUD Sagaranten yang terus berkarya dan berbakti untik pengembangan rumah sakit.

“Dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga akan terus mendukung kebutuhan rumah sakit yang ada agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih meningkat, sehingga Semua masyarakat dapat terlayani dengan sebaik – baiknya,” bebernya.

Ketua Tim Survei Akreditasi RSUD Sagaranten dr. Islami Rusdianawati mengatakan, proses akreditasi jangan di jadikan beban, namun harus di jadikan pemandu dalam menata semua komponen layanan rumah sakit.

“Jadi akreditasi ini akan membantu menjaga mutu pelayanan di rumah sakit, termasuk menjaga keselamatan semuanya, seperti pasien, staf, hingga manajemen rumah sakit.

“Maka dari itu kami mengajak kepada semuanya agar tidak tegang selama pelaksanaan akreditasi, sehingga dapat mengikuti proses akreditasi ini dengan penuh kesenangan dan kegembiraan,” pungkasnya. (Cecep Ridwan)