Beranda RAGAM DAERAH Ops Zebra, Satlantas Polres Pandeglang Pasang Spanduk Tertib Lalin

Ops Zebra, Satlantas Polres Pandeglang Pasang Spanduk Tertib Lalin

127
0
BERBAGI

Pandeglang – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang, mengimbau warga untuk selalu tertib berlalulintas, imbauan tersebut dituangkan dalam bentuk spanduk yang dipasang di beberapa lokasi strategis, di wilayah hukum Polres Pandeglag. pemasangan spanduk tersebut dilakukan bertepatan pada saat adanya Operasi (Ops) Zebra Maung 2021 yang digelar selama 14 hari.

Tujuan pemasangan spanduk tersebut guna mencegah dan menekan terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) serta mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalulintas.

Pemasangan spanduk tertib berlalulintas itu dilakukan pada saat kegiatan Operasi Zebra Maung 2021. Senin, (22/11/2021). Spanduk dipasang di beberapa lokasi strategis yang mudah terlihat dan terbaca oleh pengendara bermotor di jalan raya.

Selain memasang spanduk imbauan tertib berlalulintas, Personel Polres Pandeglang juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan pengeras suara.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati S.I.K., mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan tahap awal untuk memberitahu masyarakat mengenai operasi zebra saat ini.

“Kegiatan sosialisasi sengaja kita terapkan kepada masyarakat dan pengendara secara langsung, baik melalui pemasangan spanduk maupun himbauan menggunakan pengeras suara, agar pengendara tertib saat berlalu lintas dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,“ kata Kasat Lantas Polres Pandeglang.

Menurutnya, hal ini juga untuk mengingatkan seluruh warga khususnya bagi pengendara roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati dan mentaati segala peraturan, termasuk juga dengan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Jeany Viadiniati menjelaskan, ada beberapa prioritas maupun sasaran selama pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2021 ini, yakni pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi kendaraan menggunakan Narkoba atau saat kondisi mabuk serta termasuk pengemudi yang masih di bawah umur.

“Kita berharap agar masyarakat, terutama bagi para pengguna jalan tetap selalu mengutamakan keselamatan saat berlalulintas, dan tak lupa untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan teknis lainnya,” jelasnya. (Riyan).