Beranda RAGAM DAERAH Oknum Kades Diduga Kuat Selewengkan Anggaran Negara

Oknum Kades Diduga Kuat Selewengkan Anggaran Negara

758
0
BERBAGI

Kotaraya, (faktahukum.co.id)-Sejumlah pembangunan di Desa Padaelo Kecamatan Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong diduga tidak berjalan sesuai prosedur. Betapa tidak, sejumlah pembangunan seperti Sanggar Seni, Paud dan Pembangunan Jamban terbengkalai.

Desa Padaelo yang dinakhodai inisial (M), selaku Kepala Desa (Kades) ketika di konfirmasi dan klarifikasi oleh awak media, terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran negara dalam beberapa pembangunan prasarana, malah menunjukan sikap seperti preman jalanan.

Dia (M) oknum Kades dengan gaya arogansinya mengatakan,”Mengenai pembangunan yang ada di desa kami tidak tahu menahu yang tahu semua itu adalah Sekertaris Desa,” kata Kades dengan suara tinggi.”Tunggu saya telpon Sekdes,”tambahnya, Kamis, (20/12/18).

Tak lama kemudian datang Sekdes dan menjelaskan terkait hal tersebut,”Kami belum membangun karena anggarannya belum cair, namun material sudah disiapkan, begitupula pembangunan sanggar seni belum juga bisa difungsikan serta mengenai pembagunan jamban yang kami bangun untuk masyarakat desa sekitar 52 titik sebagian sudah difungsikan.”jelas Sekdes membenarkan adanya hal itu.

Dari ketiga pembangunan prasarana desa yang menggunakan APBD dan APBN, oknum Kades dan Sekdes enggan terbuka berapa besar anggaran pembangunan itu, bahkan dengan arogansinya kedua aparat itu melarang keras untuk diambil gambar pembangunan yang terbengkalai, ada apa dengan Desa Padaelo?.(Andi Nurpala/M.Yunus)