Beranda NASIONAL Obat Kadaluwarsa, Pengawasan UPTD Puskesmas Cipari Cicurug Diduga Lalai

Obat Kadaluwarsa, Pengawasan UPTD Puskesmas Cipari Cicurug Diduga Lalai

137
0
BERBAGI

Sukabumi, (faktahukum.co.id). UPTD Puskesmas Cipari Desa Cisaat Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi yang melayani Desa Mekarsari, Tenjolaya, Cisaat, Caringin dan Bangbayang diduga lalai dalam pengawasan Obat-obatan yang didistribusikan untuk Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), salah satunya Poskesdes Mekarsari yang tampak dietalase obat-obatan yang sudah Kadaluwarsa masih dipajang.

Saat ditemui oleh faktahukum.co.id Kepala UPTD Puskesmas Cipari Dr. Teddy Mulyady mengatakan, itu sebetulnya masih dalam penyimpanan dan sudah tidak digunakan, namun disimpannya ditempat yang salah.

“Sebenarnya mungkin datanya sudah ada, namun saya sendiri belum sempat mengecek obat-obatan yang sudah kadaluwarsa, karena saya baru masuk tanggal 09 September 2019”, ujar Dr. Tedy Mulyady kepada faktahukum.co.id. Kamis, (17/9/20).

Masih kata Dr. Teddy Mulyady, ia mengaku, belakangan ini saya disibukan dengan Corona sehingga itu menjadi kekurangan dan kelemahan saya sampai tidak mengecek obat-obatan yang sudah kadaluwarsa, karena ketika saya masuk dan akreditasi berbarengan dengan Corona.

“Kejadian ini baru saya ketahui, kedepannya akan saya tertibkan dan menanyakan data-datanya ke petugas, dan obat-obat yang kadaluwarsa akan saya tarik”, pungkasnya.

Sementara Kades Mekarsari Iwan Ridwan saat dikonfirmasi via Aplikasi WhatsApp prihal obat-obatan yang kadaluwarsa di Poskesdes Mekarsari mengatakan,

“Iya, karena poskesdes sampai dengan minggu ini masih tutup, selama Covid kita tidak ada kegiatan Poskesdes, jadi semua obat-obatan yang ada di Poskesdes belum dicek”, ungkapnya.

Penulis: Ichsan Editor: Cep Adunk